nusabali

Polda Gelar 'Bali Bhayangkara Valentine Run'

  • www.nusabali.com-polda-gelar-bali-bhayangkara-valentine-run

Memeriahkan Valentine Day, Ditlantas Polda Bali akan menggelar lomba lari berskala internasional di sekitar kawasan Pantai Mertasari, Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan pada Sabtu (15/2) mendatang.

DENPASAR, NusaBali

Untuk rutenya, start di Pantai Mertasari-Jalan Tirta Empul-Jalan Mertasari-Jalan Cemara-Jalan Danau Tamblingan-Jalan Kesari-Jalan Danau Tamblingan-Jalan Cemara-Jalan Merta Sari-Jalan Tirta Empul dan finish di Pantai Mertasari. Terkait kegiatan ini, panitia akan melakukan penutupan Jalan By-pass Ngurah Rai, Sanur, terutama yang masuk rute lomba ini.

Dirlantas Polda Bali, Kombes Pol Wisnu Putra dalam konferensi pers, Rabu (15/1) mengungkapkan, lomba lari bertajuk ‘Bali Bhayangkara Valentine Run’ akan diikuti sekitar 5.000 peserta dari dalam dan luar negeri. Ada 4 kategori yang dilombakan, yakni 5K, 10K, dan 14K.  “Mulai saat ini kami sosialisasikan kepada masyarakat utamanya yang tinggal di sekitar Pantai Mertasari, Sanur. Kegiatan ini kami gelar berskala internasional dengan dua tujuan, yakni untuk menjaring atlet lari lokal Bali maupun Indonesia dan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Pulau Dewata,” kata Kombes Wisnu Putra.

Untuk mencapai jumlah peserta yang diinginkan, kini telah dibuka pendaftaran secara online melalui bhayangkarabali.com. Biaya pendaftaran per kategori, yakni Rp 100.000 untuk kategori 5K, Rp 200.000 untuk kategori 10K, dan Rp 250.000 untuk kategori 14K. Ajang ini memperebutkan hadiah sebesar Rp 140 juta baik putra maupun putri.

Kegiatan lomba pada 15 Febuari itu nanti dimulai pukul 16.30 Wita untuk 14K, pukul 16.45 untuk 10K, dan pukul 17.00 Wita untuk 5K. “Sejauh ini persiapannya sudah matang. Bahkan guna terselenggaranya perlombaan yang profesional event ini akan dikemas menarik oleh Event Organizer (EO),” ujarnya.

Yang menarik lagi, setelah lomba lari digelar, pada malam harinya, sekitar pukul 20.00 Wita akan ada kegiatan hiburan di Pantai Mertasari dengan tema Run With Your Hard. “Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif baik untuk membentuk atleit baru maupun untuk pariwisata Bali,” tandasnya. 7 pol

“Kami akan sosialisasikan kegiatan ini ke masyarakat wilayah Sanur sehingga pelaku pasar, hotel,  pariwisata dan bisnis lainnya tahu akan ada penutupan jalan tanggal 15 Februari mendatang. Grand prize-nya 10.000 Dolar Amerika atau setara Rp 140 juta,” tegas mantan Dirlantas Polda Sulawesi Tenggara ini.*

Komentar