nusabali

Bali United Pernah Hantam Tampines Rovers

Ditunggu Wakil Singapura di Playoff Liga Champions Asia

  • www.nusabali.com-bali-united-pernah-hantam-tampines-rovers

Setelah memastikan gelar juara Liga 1 musim 2019, skuat Bali United akan kembali bersiap menjalani Liga Champions Asia.

MANGUPURA, NusaBali

Indonesia sendiri hanya memiliki satu tiket ke ajang tertinggi sepakbola Asia ini lewat juara Liga 1. Klub asal Singapura, Tampines Rovers sudah menunggu Serdadu Tridatu di babak playoff yang dijadwalkan pada Selasa (14/1) di Stadion Jalan Besar, Singapura.

Dari sisi persiapan, anak asuh coach Stefano ‘Teco’ Cugurra memang cukup singkat. Sebab, Bali United baru menuntaskan pekan ke 34 pada Minggu (22/12). Hanya saja sejumlah pemain intinya telah menjalani libur lebih dulu sejak pekan ke-30, usai menang melawan Semen Padang. Dan, usai perayaan gelar juara, Bali United baru akan berkumpul kembali di awal tahun 2020.

Perlu diketahui, Bali United sebenarnya sempat memiliki catatan manis terhadap calon lawannya Tampines Rover. Kala itu bermain di depan publiknya sendiri, di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar, Fadil Sausu dkk menang dengan skor telak 3-1. Tiga gol Bali United waktu itu dilesatkan Fadil Sausu, Ilija Spasojevic dan Hanis Sagara Putra. Akankah kesuksesan itu kembali terulang di play of Liga Champions Asia?

Masalahnya nanti Bali United akan berstatus menjadi tim tamu ke markas Tampines Rovers. "Usai perayaan, kita liburan dulu. Nanti awal tahun baru persiapan lagi. Lawan Tampines Rovers," ucap pelatih Kepala Bali United, Stefano Cugurra.

Soal siapa pemain yang didaftarkan juga belum ada titik terang karena baru akan didaftarkan akhir bulan ini. Soal siapa pemain yang masuk di musim Bursa pemain baru juga belum ada kepastian. Apakah Renan Silva yang baru saja dinobatkan sebagai pemain terbaik atau Ciro Alves, coach Teco enggan berspekulasi. "Kami tidak senang berspekulasi," tandas coach Teco. Perlu diketahui, jika sukses mengalahkan Tampines Rovers, Bali United sudah ditunggu lawan dari Australia yakni Melbourne Victory. Berikutnya, wakil dari Jepang sudah menunggu.

Tiga laga kualifikasi itu hanya dimainkan dengan format single match, dan Bali United selalu tampil sebagai tim tamu. Jika seandainya gagal di playoff Champions Asia, Bali United akan otomatis masuk di penyisihan grup G AFC Cup 2020.

Bali United akan tergabung di grup G AFC 2020 satu grup dengan juara liga Filipina Ceres Negros, tim peringkat 3 Liga Vietnam (Than Quang Ninh), dan satu tim lainnya menunggu antara pemenang babak playoff ASEAN 3 antara Klub Laos melawan klub Kamboja. *dek

Komentar