nusabali

Pesta Juara, Ribuan Suporter Bali United Konvoi ke Stadion Dipta

  • www.nusabali.com-pesta-juara-ribuan-suporter-bali-united-konvoi-ke-stadion-dipta

Gubernur Bali I Wayan Koster mengaku tidak menyangka Bali United juara Liga 1, dan memanfaatkan momentum ini menjadikan Bali sebagai destinasi sport tourism

DENPASAR, NusaBali.com
Ribuan suporter Bali United melakukan konvoi dalam rangkaian perayaan selebrasi juara Bali United. Konvoi mengambil start dari Rumah Dinas Gubernur Bali, Jayasabha, Denpasar, Senin (23/12/2019). Sebelumnya para pendukung Serdadu Tridatu mulai memadati area sejak pukul 09.00 WITA.

Mereka memerah-hitamkan Lapangan Puputan Badung yang menjadi titik kumpul dengan atribut-atribut Bali United. Rombongan konvoi secara resmi dilepas oleh Gubernur Bali, Wayan Koster tepat pukul 13.00 WITA. Dalam sambutannya ia mewakili masyarakat Bali menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang berhasil ditorehkan Bali United.

"Baru tahun ini, prestasi bisa ditorehkan oleh Bali United dan mereka mendapat juara. Ini merupakan kado untuk Gubernur dan wakil Gubernur yang baru. Sangat mengejutkan buat saya dan mengagetkan. Saya tidak menyangka atas prestasi yang gemilang ini," ujar Koster.

Sementara itu owner Bali United Pieter Tanuri yang juga berkesempatan hadir mengatakan terima kasih karena selama ini pihak manajemen telah disambut baik di Bali. "Semoga ke depan, Bali United bisa semakin tenar seiring terwujudnya sport tourism di Bali yang diharapkan Gubernur," ucapnya.

Turut serta dalam pelepasan konvoi rombongan tim Bali United yang dipimpin sang kapten, Ilija ‘Spaso’ Spasojević dan didampingi pelatih Stefano Cugurra Teco. Ia membawa trofi kemenangan dan disambut meriah para suporter yang sudah menanti.

Setelah pelepasan secara resmi rombongan konvoi langsung menuju Kantor Bupati Gianyar dan akan tiba pukul 16:00 WITA. Selanjutnya rombongan konvoi akan disambut dengan parade budaya dari titik 1 km sebelum stadion Kapten I Wayan Dipta pukul 16:30 WITA.

Puncak pesta perayaan dilangsungkan di stadion pukul 18.30 WITA dan bakal dihadiri oleh dua musisi nasional, yakni Via Vallen dan Giring Ganesha. Musisi lokal pun akan ambil bagian dalam pesta juara ini, di antaranya Joni Agung & Double T, Lolot Band, The Resistance dan Bebangkan Oi! Squad.*has

Komentar