nusabali

Bali United U-18 Punya Modal Berharga

  • www.nusabali.com-bali-united-u-18-punya-modal-berharga

Jelang Babak 8 Besar Elite Pro Academy

GIANYAR, NusaBali

Tim Bali United U-18 membuat kejutan saat menang 2-0 atas Timnas China U-19, pada Sabtu (19/10) lalu, di Stadion Wayan Dipta, Gianyar. Kemenangan itu pun langsung disambut antusias seluruh penggawa tim Serdadu Tridatu Muda.

Bahkan bek Komang Tri Arta Wiguna menyebutkan, kemenangan atas China menjadi motivasi tambahan bagi dirinya dan pemain Bali United U-18 lainnya menjelang babak 8 besar Elite Pro Academy Liga 1 U-18 2019, November nanti.

"Saya rasa walaupun cuma menang di uji coba, tapi kemenangan tersebut akan menambah motivasi kami sebelum babak 8 besar nanti. Tapi memang kami tidak boleh tinggi hati karena saya juga merasa masih banyak hal yang harus dievaluasi dan diperbaiki," kata Komang Tri.

Menurut Komang Tri, laga melawan China jadi pengalaman berharga bagi dirinya dan teman-temannya. Laga itu juga jadi ujicoba internasional pertama baginya. Pelajaran yang didapat dari laga itu, mengawal pemain yang memiliki postur tinggi.

“Memang saya sempat beberapa kali kalah duel bola atas dengan pemain China yang rata-rata lebih tinggi dari kami," ujar Komang Tri.

Disinggung soal kesiapan tim menjelang babak 8 besar, Komang Tri menyebutkan, dirinya dan rekan-rekannya sangat antusias melanjutkan perjuangan di Elite Pro Academy Liga 1 U-18 2019.

"Kami semua sudah siap dan bisa dibilang sangat antusias menyambut babak 8 besar nanti. Tim pelatih juga pasti sudah tahu apa saja yang menjadi kekurangan kami sebagai bahan evaluasi. Yang pasti kami semua siap berlatih keras agar bisa mendapatkan hasil positif sebagai hadiah untuk seluruh masyarakat Bali," kata Komang Tri, di laman resmi klub

Sementara itu, coach I Gde Mahatma Dharma yang memimpin skuad Serdadu Tridatu Muda mengaku sangat senang dengan kemenangan yang diraih timnya. Namun dia tetap mengingatkan kepada anak asuhannya untuk tidak cepat puas. Sebab menurutnya tantangan sebenarnya adalah babak 8 besar nanti.

"Ya, pastinya senang karena kami mampu mengalahkan Timnas China yang merupakan salah satu negara yang cukup kuat di sepak bola. Selamat kepada para pemain. Tapi tantangan sebenarnya ada di bulan depan. Kami harus mampu memanfaatkan waktu untuk persiapan. Semoga para pemain semakin termotivasi," ujar Gde Mahatma Dharma. *

loading...

Komentar