nusabali

Jelang HUT Kota, Pemkab Jembrana Gelar Bhakti Matur Piuning

  • www.nusabali.com-jelang-hut-kota-pemkab-jembrana-gelar-bhakti-matur-piuning

Menjelang peringatan HUT ke–124 Kota Negara, Pemkab Jembrana melaksanakan bhakti matur piuning pada Anggara Pon Warigadian, Selasa (2/7).

NEGARA, NusaBali

Bhakti matur piuning bertepatan dengan rahina tilem yang diikuti Bupati Jembrana I Putu Artha bersama Wakil Bupati I Made Kembang Hartawan, dan sejumlah pimpinan OPD itu dilaksanakan di sejumlah pura seputar areal Civic Center Pemkab Jembrana, termasuk sejumlah Pura Dang Kahyangan.

Bhakti matur piuning diawali di Pura Niti Praja di areal Pemkab Jembrana. Kemudian dilanjutkan ke sembilan pura lainnya, di antaranya Pura Jagatnata, Pura Agung Pecangakan, Pura Ulun Pecangakan, Pura Dang Kahyangan Rambut Siwi, Pura Dang Kahyangan Perancak, Pura Dang Kahyangan Jati, Pura Dang Kahyangan Mertasari, Pura Dang Kahyangan Majapahit, serta Pura Dang Kahyangan Indrakusuma.

Bupati Artha mengatakan, persembahyangan bersama ini rutin dilaksanakan  sebelum pelaksanaan hari-hari besar  maupun kegiatan yang akan digelar Pemkab Jembrana. Persembahyangan kali ini bertujuan untuk meminta izin kepada Sang Pencipta, agar peringatan HUT ke–124 Kota Negara yang akan dilaksanakan selama dua bulan mulai 5 Juli hingga 1 September nanti, dilancarkan. “Kami matur piuning kepada Ida Sang Hyang Widhi, semoga seluruh pelaksanaan HUT Kota dapat berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Peringatan HUT Kota Negara tahun ini bertema ‘Prabawa Nata’ yang mengandung makna kewibawaan pemimpin menuju Jembrana maju dan masyarakat yang sejahtera. Selama peringatan nanti, akan digelar kegiatan di bidang olahraga, seni, budaya, ekonomi sampai event-event yang mengakomodir hobi anak muda atau komunitas. Seperti lomba BMX, skateboard, adventure, clothing, off road sampai Vespa contest. Tidak ketinggalan juga kegiatan pameran usaha mikro kecil menengah (UMKM) serta parade budaya. *

Komentar