nusabali

Bupati Tamba 'Kocok Ulang' 17 Pejabat

  • www.nusabali.com-bupati-tamba-kocok-ulang-17-pejabat

NEGARA, NusaBali - Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengadakan pelantikan mutasi pejabat Pemkab Jembrana, Rabu (20/3). Total ada 6 pejabat administrator (eselon III) serta 11 pejabat pengawas (eselon IV) yang dilantik.

Pelantikan dilaksanakan di Aula Jimbarwana Kantor Bupati Jembrana  dihadiri Wakil Bupati Jembrana, I Gede Ngurah Patriana Krisna (Ipat), Sekda I Made Budiasa serta para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Jembrana. Mutasi yang digelar pada triwulan pertama tahun 2024 ini pun dilakukan untuk pengisian sejumlah jabatan eselon III dan IV yang lowong. 

Kebanyakan jabatan yang diisi sejumlah pejabat baru itu, lowong karena pejabat sebelumnya yang telah pensiun. Di samping itu, juga ada pengisian untuk pengganti posisi jabatan dari dua pejabat terpilih dalam lelang jabatan Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat (Asisten I) Setda Jembrana dan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalaksa BPBD) Jembrana yang dilantik pada Senin (12/2) lalu.

Adapun pejabat yang sebelumnya dilantik sebagai Asisten I Setda Jembrana, yakni I Ketut Armita. Armita sendiri sebelumnya menjabat mantan Kepala Bagian (Kabag) Hukum Setda Jembrana. Untuk pengisi jabatan Kepala Bagian (Kabag) Hukum Setda Jembrana, itu dipercayakan kepada Made Santa Purwa yang merupakan mantan Perancang Peraturan Perundang-Undangan Ahli pada Setda Jembrana

Sedangan pejabat yang sebelumya dilantik sebagai Kalaksa BPBD Jembrana, adalah I Putu Agus Artana Putra yang mantan Sekretaris BPBD Jembrana. Jabatan Sekretaris BPBD Jembrana dipercayakan kepada Ida Bagus Komang Wibawa Manuaba yang sebelumnya menjabat Lurah Loloan Timur. Sedangan untuk pengganti di posisi Lurah Loloan Timur dipercayakan kepada Syukron Hadiwijaya yang mantan Kepala Seksi Ketertiban dan Ketentraman Masyarakat Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat pada Sat Pol PP Jembrana.

Usai melantik dan mengambil sumpah, Bupati Tamba berpesan agar pejabat yang baru dilantik segera menyesuaikan diri dan mempelajari regulasi yang merupakan dasar dari pelaksanaan tugas. Mulai dari Peraturan Daerah sampai dengan Undang-Undang (UU) yang berlaku.

"Tetap menunjukkan kinerja yang baik dan senantiasa menjaga citra positif pemerintah daerah. Kita harus bersiap untuk melaksanakan tantangan dan program kerja di tahun 2024. Selain itu tantangan kita ke depan adalah mempersiapkan diri dalam rangka menyongsong terwujudnya Jembrana Emas 2026," ujar Bupati Tamba.

Lebih lanjut, Bupati Tamba juga berpesan agar selalu mengimplementasikan nilai ASN. Di antaranya berorientasi pelayanan, yakni berkomitmen memberikan pelayanan prima demi kepuasan masyarakat. Kemudian akuntabel, yaitu bertanggung jawab atas kepercayaan yang diberikan.

"Kompeten, yakni terus belajar dan mengembangkan kapabilitas. Adaptif, yakni terus berinovasi dan antusias dalam menggerakkan serta menghadapi perubahan, serta membangun kerja sama yang sinergis," ucap Bupati Tamba.7ode

Komentar