nusabali

100 Orang P3K Lulus Seleksi

  • www.nusabali.com-100-orang-p3k-lulus-seleksi

Setelah ditunggu cukup lama, pengumuman hasil seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) untuk Pemkab Tabanan, akhirnya keluar.

TABANAN, NusaBali

Hasilnya, 100 orang dinyatakan lulus sesuai standar passing grade. Sedangkan, 27 peserta yang tidak lolos passing grade tidak bisa diperjuangkan sehingga mereka dinyatakan gugur.

Kepala BKSDM (Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia) Tabanan I Wayan Sugatra mengatakan pengumuman hasil seleksi P3K turun ke Tabanan, Kamis (4/4) malam, dari pusat. Kemudian ia melapor ke Sekda Tabanan dan diizinkan untuk segera rilis ke media. Sesuai dengan pengumuman, 100 orang dinyatakan lulus. "Mereka yang lulus ini adalah sesuai dengan yang lolos nilai ambang batas (passing grade)," ungkapnya, Jumat (5/4).

Kata dia, pengumuman akan ditempel di BKSDM Tabanan, Senin (8/3). Karena saat ini sedang menunggu proses tanda tangan Sekda Tabanan. Sugatra menerangkan, saat melakukan tes CAT (computer asisment test) UNBK, Sabtu (23/2), diikuti 127 orang. Setelah selesai tes ternyata 27 orang dinyatakan tidak lulus karena tidak memenuhi passing grade. BKSDM sendiri sudah memperjuangkan dan memfasilitasi ke pusat, ternyata 27 orang ini tidak bisa dibantu. "Kami sudah perjuangkan melalui surat tembusan, nyatanya untuk sementara ini tidak bisa dipenuhi," imbuhnya.

Tahap selanjutnya, peserta yang dinyatakan lulus seleksi P3K menunggu pengumuman resmi dari BKSDM Tabanan. Sebab terkait dengan pemberkasan, pengajuan NIP (Nomor Induk Kepegawaian) belum ada perintah jelas dari pusat.  Hanya saja sesuai surat resmi dari pusat, BKSDM Tabanan diminta merinci kembali data P3K yang lolos sesuai dengan rincian jabatan, kwalifikasi pendidikan dan unit kerja penempatan yang segera akan dikirim ke MenPAN- RB (Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi). "Data ini sedang kami tindaklanjuti karena kemarin belum ada," tandas Sugatra. *des

Komentar