nusabali

Adventure Offroad Rambah Karangasem

  • www.nusabali.com-adventure-offroad-rambah-karangasem

Bukit Asah, Virgin Beach dan Desa Bugbung akan menjadi venue Karangasem Adventure Offroad pada 11-12 Juni mendatang. 

DENPASAR, NusaBali
Diprediksi ada 300 offroader yang akan mengikuti gelaran yang diprakarsai Lala-Lele Community bekerjasana dengan Klub Barong Bali.

Selain dari Bali, peserta diperkirakan berasal dari NTB dan Jawa Timur. “Offroad ini  rangkaian untuk memeriahkan HUT Kodam IX/Udayana ke-50. Even ini juga bekerjasama dengan Pemkab  Karangasem,” kata Ketua Panitia Gede Agra Kumara didampingi oleh Ketua Indonesia Offroad Federation (IOF) Bali Muriawan, Sabtu (7/5).

Sementara itu, Pimpinan Lomba Ketut 'Boncel' Tirtayasa mengatakan, rute akan dibagi menjadi tiga katagori. Pertama, Kelas fun yaitu mobil 4x4 standard, berikutnya light extreme, dan terakhir kategori extreme. "Kami tekankan juga pada unsur safety," jelasnya.

Persiapan lomba sendiri akan dilakukan sehari sebelum lomba. Scrutinering akan dilakukan pada setiap mobil yang akan berlaga. Tujuannya menurut Tirtayasa, untuk pemeriksaan kondisi mobil secara detil. "Di sana kami akan tahu jika mobil akan ditempatkan di kelas mana yang cocok," tuturnya. 

Kegiatan ini juga berfungsi untuk menumbuhkan kembali olahraga ekstrem ini yang sempat redup selama lima tahun. "Biasanya offroad, habis itu langsung pulang. Tidak ada kegiatan lain," jelasnya. 

Tujuan lain dari lomba ini adalah untuk mencari bibit-bibit muda atlet offroader Bali di masa yang akan datang. Mengingat, sebelumnya sudah ada Kadek Rai, atlet offroad Bali. "Kami ingin mencari bibit muda yang potensial agar dapat mengharumkan Bali dan Indonesia," harap Ketut Tirtayasa.7dek

Komentar