nusabali

Jajal Perkebunan Pangyangan, Off-Roader Patah Lengan

  • www.nusabali.com-jajal-perkebunan-pangyangan-off-roader-patah-lengan

Seratusan off-roader meramaikan Dasico Indonesia Offroad Federation National Championship 2015/III di areal perkebunan Desa Pangyangan, Kecamatan Pekutatan, Jembrana, Sabtu (24/10). 

NEGARA, NusaBali
Salah seorang peserta, Yulianus Simpey, 49, menjadi ‘tumbal’ karena mengalami patah lengan saat menjajal ekstrimnya perkebunan Pangyangan.

Informasinya, offroad dibuka Wakil Bupati Jembrana, I Made Kembang Hartawan. Sekitar 125 peserta berasal dari Bali, Kalimantan, Lombok, Jogjakarta, Surabaya, dan Bandung meramaikan olahraga ekstrim ini. Tak sedikit peserta yang mobilnya terpelanting. Namun dari sekian insiden tersebut, hanya Yulianus Simpey, 49, bernasib apes. Peserta dari Palangkaraya, Kalimantan Tengah ini terlempar cukup keras dari mobilnya yang terbalik. Korban sempat mendapatkan penanganan pertama dari pihak kesehatan di Pekutatan sebelum dilarikan ke RSUD Negara.

Adanya insiden terebut, dibenarkan Kasat Reskrim Polres Jembrana, AKP Gusti Made Sudarma Putra. Menurutnya, insisen yang menimpa salah satu peserta hingga mengalami patah tulang tersebut, sudah merupakan resiko dari olahraga ektsrim tersebut. Ini murni merupakan kesalahan dari korban yang juga menyadari akan resiko tersebut. 

Komentar