nusabali

Guru TK Juara III Nasional Sibuk sebagai Asesor

  • www.nusabali.com-guru-tk-juara-iii-nasional-sibuk-sebagai-asesor

Guru TK Negeri Pembina Karangasem yang juga Ketua IGTKI (Ikatan Guru Taman Kanak-kanak) Karangasem, Dewa Ayu Anom Pratiwi, menyabet medali perunggu (juara III) lomba Guru TK Berprestasi Nasional 2018.

AMLAPURA, NusaBali
Prestasinya cukup mengejutkan sebab sebagai pendatang baru langsung merengkuh prestasi nasional. Apalagi saat lomba juga bertugas sebagai asesor mengakreditasi PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini). Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Karangasem, I Gusti Ngurah Kartika, mengapresiasi dan bangga atas prestasi guru TK tersebut. “Dia belum pernah lomba, masih muda, karirnya masih panjang. Prestasi itu termasuk mengejutkan. Tahun depan ulangi lagi ikut lomba, optimis menang,” jelas Gusti Kartika, Rabu (22/8). Dikatakan, di tengah konsentrasinya terbagi antara lomba dan bertugas sebagai asesor masih mampu mencatatkan prestasi.

Apalagi jelang lomba perlu melakukan persiapan menyusun portofolio, karya tulis, dan the best practice. Gusti Kartika berharap prestasi yang diraih Dewa Anom Pratiwi mampu menginspirasi guru-guru TK, SD, dan SMP lainnya. “Kunci utama ada pada diri sendiri, sejauh mana muncul motivasi, semangat dan tekad,” lanjutnya. Sementara Kasek TK Negeri Pembina Ni Ketut Sukanganti juga mengaku salut atas perjuangan Dewa Ayu Anom Pratiwi. “Sungguh membanggakan kami,” jelas Sukanganti.

Sementara Dewa Ayu Anom Pratiwi saat dikonfirmasi mengatakan, gelar juara III itu sebenarnya belum optimal. “Saya kurang melakukan persiapan, lawan-lawan yang diajak bersaing persiapannya cukup lama, terutama dalam hal menyusun portofolio, menyusun karya tulis, dan materi the best practice (pengalaman mengajar dituangkan dalam karya ilmiah),” jelas Dewa Ayu Anom Pratiwi. Ibu tiga anak ini juga mengaku di saat lomba tengah disibukkan sebagai asesor, asesor mengakreditasi 5 PAUD di luar Karangasem. “Ke depan pembinaan dan persiapan perlu dimatangkan. Apalagi lawan-lawan di lomba nasional, datang dari instruktur dan asesor berpengalaman,” tambahnya. *k16

Komentar