nusabali

Pasar Ubud Terbakar

  • www.nusabali.com-pasar-ubud-terbakar

Pasar Umum Ubud di block A bagian belakang ludes terbakar, Kamis (24/3) sekitar pukul 05.00 wita. 

GIANYAR, NusaBali
Block A bagian belakang ini  terdiri dari dua lantai, pedagang yang menjual berbagai macam sovenir, pakaian serta kain-kain. Kini dalam block A bagiang belakang pasar tinggal puing-puing.

Informasi yang terhimpun lantai satu block A belakang yang terbakar 50 lapak ditambah 6 toko, lantai dua yg terbakar 84 lapak. 

Kepala Pasar I Wayan Sukadana, 44, mengatakan waktu kejadian belum ada di lokasi, dirinya ditelpon oleh staf sekitar 5.30 wita. Kemudian api diketahui mulai muncul dari lantai 1 dan merembet keseluruh bangunan.Bangun pasar baru selesai diperbaharui tahun 2013. Kapolsek Ubud Kompol Ketut Widiada menjelaskan penyebab kebakaran masih diselidiki. Kelapa Pasar serta beberapa pedagang masih dimintai keterangan. "Belum diketahui penyebab pastinya," ujar Kompol Widiada. Untuk kerugian para pedagang juga belum diketahui pasti.

Pada saat kebakaran, pedagang di block A bagian depan langsung memindahkan barang dagang, antisipasi api menjalar lebih luas. Kemudian api berhasil di padamkan sekitar pukul 09.30 Wia.

Saat ini personil kepolisian, Satpol PP membantu para pedagang memindahkan barang-barang yang berhasil diselamatkan. *cr62

Komentar