nusabali

Wabup Kembang Ingatkan Kaling dan Kadus Tidak Korup

  • www.nusabali.com-wabup-kembang-ingatkan-kaling-dan-kadus-tidak-korup

Wakil Bupati Jembrana Made Kembang Hartawan kumpulkan para Kepala Lingkungan (Kaling) dan Kepala Dusun (Kadus) di sebuah warung tepi Pantai Pebuahan, Banjar Pebuahan, Desa Banyubiru, Kecamatan Negara, Jembrana, Senin (14/3) siang. 

NEGARA, NusaBali
Para Kaling dan Kadus itu diingatkan agar disiplin tak berbuat nakal. Peringatan itu disampaikan setelah muncul tiga Kaling di Kelurahan Gilimanuk yang diduga korupsi dana santunan kematian.

Adapun Kaling dan Kadus yang dikumpulkan kemarin berasal dari dua kecamatan yakni Jembrana dan Negara. Menurut Wabup Kembang, hasil penelusuran Inspektorat Jembrana, ketiga oknum Kaling itu sengaja mengambil keuntungan pribadi memanfaatkan kelemahan sistem di Dinas Kesejahteraan Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi. Satu orang meninggal dunia diajukan berulangkali, dengan jeda pengusulan beberapa bulan. “Ini awalnya dari satu oknum Kaling, diajari ke Kaling lain. Termasuk ada satu anggota PKK yang ikut-ikutan,” jelas Wabup Kembang.

Wabup Kembang mengingatkan Kadus dan Kaling lainnya jangan coba-coba berbuat nakal setelah mengetahui sistem administrasi di Kersosnakertran lemah. Dikatakan, saat ini sudah dilakukan pembenahan sistem di Dinas Kesosnakertrans untuk mencegah terulangnya kejadian serupa. Wabup Kembang juga menekankan kepekaan sosial dari para Kaling dan Kadus. Disampaikan pula program beras raskin (raskin) yang menjadi penekanan Presiden Joko Widodo. 

Para Kaling dan Kadus diingatkan beri raskin ke warga tepat sasaran. Bukan dibagi rata semaunya, apalagi sampai diperjualbelikan. “Jangan coba-coba mengutak-atik program raskin. Bagi yang melanggar  tidak ada toleransi,” ancamnya. 7 ode

Komentar