nusabali

Setahun, 14 Warga Gianyar Bunuh Diri

  • www.nusabali.com-setahun-14-warga-gianyar-bunuh-diri

Kasus bunuh diri cukup sering terjadi di wilayah hukum Gianyar. Tercatat dalam setahun selama 2017 lalu, sebanyak 14 warga Gianyar pilih mengakhiri hidup dengan bunuh diri.

GIANYAR, NusaBali

Baru-baru ini pula, seorang warga Banjar Tengah, Desa/Kecamatan Blahbatuh I Nyoman Karsa Antara ,55, ditemukan sudah jadi mayat di wantilan Pura Sukaluih, Desa Pering, Blahbatuh, Gianyar, Jumat (26/1) sekitar pukul 20.00 Wita.

Kasubag Humas Polres Gianyar AKP Ketut Alit Sudarsana, mengatakan, kasus bunuh diri pada 2017 ini lebih tinggi dibandingkan 2016 yang tercatat sebanyak 11 kasus. Selain kasus itu ada juga klasifikasi kasus gantung diri yang sepanjang 2017 tercatat 4 kasus. “ Kalau gantung diri ini bisa bunuh diri bisa juga tidak, jadi masih penyelidikan lebih dalam untuk memastikan,” katanya seijin Kapolres Gianyar, AKBP Djoni Widodo.

AKP Allit Sudarsana menambahkan ada banyak penyebab orang bisa bunuh diri, dari sakit menahun, masalah ekonomi hingga depresi.  “Ada juga karena hutang piutang, tetapi dari sekian kasus ini dominan karena sakit menahun dan masalah ekonomi, hingga akhirnya memutuskan bunuh diri,”  jelas perwira kelurahan Gianyar ini.

Sepanjang 2017 lalu polisi juga mendata ada 4 korban meninggal dunia tersetrum listrik, jumlah ini lebih tinggi dari pada tahun sebelumnya yang hanya tercatat 3 kasus meninggal akibat tersetrum listrik. Sementara untuk kasus orang tenggelam tahun ini mengalami penurunan menjadi 2 kasus, dibandingkan 2016 lalu sebanyak 4 korban meninggal tenggelam.*nvi

Komentar