nusabali

Diduga Gantung Diri, Kakek 6 Cucu Tewas di Pohon Nangka

  • www.nusabali.com-diduga-gantung-diri-kakek-6-cucu-tewas-di-pohon-nangka

BANGLI, NusaBali - Warga Desa Kutuh, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli digegerkan kasus gantung diri pada Sabtu (27/1) pagi.

Pria berinisial I Nengah M, 67 ditemukan tak bernyawa diduga akibat ulah pati (bunuh diri,red) dengan cara gantung diri di pohon nangka di areal kebun miliknya. Belum diketahui pasti penyebab kakek dari 6 cucu ini mengakhiri hidupnya.

Kapolsek Kintamani, Kompol Nengah Sukerna saat dikonfirmasi NusaBali, Sabtu menyebutkan, Nengah M pertama kali ditemukan oleh kerabatnya bernama I Nyoman Sukanadi. Temuan mayat Nengah M terungkap saat Sukanadi pergi ke kebun milik korban untuk mencari pakan ternak. Saat tiba di lokasi, Sukanadi tidak menemukan Nengah M. Padahal sehari sebelumnya, Jumat (26/1) Nengah M diketahui menginap di pondok (areal kebun,red). Nengah M yang juga berstatus duda dengan 2 anak ini sehari-harinya menggarap lahan kebun miliknya.“Saksi Sukanadi mencoba mencari keberadaan Nengah M di seputaran kebun. Akhirnya Nengah M ditemukan. Namun dalam kondisi gantung diri di pohon nangka,” ujar Kompol Sukerna.

Melihat korban tergantung di pohon nangka, Sukanadi mencari pertolongan. Kemudian pihak keluarga dibantu warga mengevakuasi Nengah M dari pohon nangka. “Saat diturunkan, Nengah M sudah tidak bernyawa dan langsung di bawa ke rumah duka. Rencana akan dilakukan prosesi penguburan,” beber Kompol Sukerna.

Sementara itu, dari pemeriksaan tim medis tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Terkait penyebab kematian Nengah M yang nekat melakukan ulah pati, Kompol Sukerna mengatakan petugas masih melakukan penyelidikan. Diketahui sebelum kejadian, Nengah M tidak ada menyampaikan sesuatu maupun mengeluh kepada pihak keluarga. “Penyebab masih dalam penyelidikan,” ujar Kompol Sukerna. 7esa.

Komentar