nusabali

Dovizioso Tak Menyerah, Vinales Kejar Runner Up

  • www.nusabali.com-dovizioso-tak-menyerah-vinales-kejar-runner-up

Peluang Andrea Dovizioso menjadi juara dunia MotoGP tahun ini sudah tipis.

KUALALUMPUR, NusaBali
Namun Dovizioso tak mau menyerah sebelum berusaha. Sedangan Maverick Vinales siap menggusur Dovizioso.

"Saya kehilangan banyak poin di Phillip Island dan sekarang peluang saya menjadi juara tampaknya mengecil. Tapi, saya berpikir positif. Sirkuit sangat menantang, bersama dengan panas, di mana saya menang pada tahun lalu dan di mana apapun bisa terjadi," ujar Dovizioso dikutip Crash.net.

"Jika Marquez terus melaju kencang dalam dua balapan terakhir, ini akan menjadi tugas yang berat. Namun, pada titik ini, kami cuma harus berusaha meraih hasil terbaik dan kami semua akan melakukan itu," kata Dovizioso

Sedangkan rider Yamaha Movistar Maverick Vinales mengincar podium di MotoGP Malaysia. Meski tak punya peluang jadi juara dunia, Vinales bersemangat merebut posisi kedua di klasemen akhir.

Vinales kini menempati posisi ketiga di klasemen pebalap dengan 219 poin. Dia berjarak 50 poin dari Marc Marquez dan 17 poin dari Andrea Dovizioso. 

Dengan dua seri tersisa, Vinales memang tak mungkin menyalip Marquez. Namun dia punya kesempatan menggusur Dovizioso dari posisi kedua.

Vinales mengaku motivasinya meningkat usai naik podium di MotoGP Australia, akhir pekan lalu. Rider berkebangsaan Spanyol itu pun akan bekerja keras demi naik podium lagi.

Sementara itu, Valentino Rossi, kian optimistis mencatatkan hasil lebih baik setelah menjadi runner up di Philip Islan, MotoGP Australia. 

"Kami telah bekerja keras dan kami telah melangkah maju, saya senang dengan ini, tetapi masih banyak yang harus dikerjakan," kata Rossi.

Rossi mengaku tak pasang target terlalu tinggi di MotoGP Malaysia. Dia ingin terus bekerja keras untuk bisa balapan dengan baik. 

Marquez akan mengunci gelar jika finis kedua atau lebih baik dalam balapan di Sepang. Sebaliknya, Dovizioso belum tentu jadi juara dunia meski memenangi balapan di dua seri terakhir. *

Komentar