nusabali

Ducati Kesulitan Cari Tandem Bagnaia untuk MotoGP 2025

  • www.nusabali.com-ducati-kesulitan-cari-tandem-bagnaia-untuk-motogp-2025

LE MANS, NusaBali - Ducati masih kesulitan mencari tandem Francesco ‘Pecco’ Bagnaia untuk MotoGP 2025. Pabrikan asal Italia itu kebingungan untuk memilih antara Jorge Martin atau Marc Marquez.

Seperti diketahui, hingga saat ini Ducati masih belum mengumumkan siapa yang akan jadi tandem Bagnaia di tim pabrikan untuk musim depan. Namun, sejumlah nama terus dikaitkan untuk mengisi kursi kosong tersebut.

Bukan hanya Jorge Martin, terkini Marc Marquez juga masuk dalam target Ducati untuk menjadi pembalap pabrikan mereka musim depan. The Baby Alien -julukan Jorge Martin- bahkan menjadi nama yang paling mungkin untuk berada di tim pabrikan Ducati.

Salah satu media Inggri, Crash.net saat ini Ducati sedang berpikir lebih keras untuk menentukan siapa yang layak berada di kursi tim pabrikan mereka musim depan. Terlebih, Jorge Martin dan Marc Marquez sama-sama menunjukkan kualitas mereka musim ini. Terlepas daripada itu, keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing yang harus dipertimbangkan dengan matang.

"Tentu saja. Bagaimana Anda menolak orang yang memimpin kejuaraan dunia? Ini akan menjadi keputusan yang sulit jika mereka berhasil," tulis Crash. “Anda menyebutkan keunggulan gelar, 38 poin. Itu berarti Martin masih akan berada di puncak kejuaraan dunia meskipun dia tidak muncul lagi di Catalunya. Jadi dia akan menjadi puncak klasemen menuju Mugello apapun yang terjadi," lanjut media tersebut.

“Tapi juga, Marquez kini naik klasemen dan sangat dekat dengan Pecco, dengan motor berusia satu tahun. Saya pikir pertarungan yang kita lihat antara ketiganya pada hari Minggu bisa menjadi pertarungan kejuaraan tahun ini," pungkas Crash dalam laporannya.*

Komentar