nusabali

Pembukaan HUT Kota Tabanan Diisi Aksi Pungut Sampah Plastik

  • www.nusabali.com-pembukaan-hut-kota-tabanan-diisi-aksi-pungut-sampah-plastik

Peringatan HUT ke 524 Kota Tabanan dipusatkan di masing-masing kecamatan  dengan tema Bhuana Kertih. 

TABANAN, NusaBali
Kegiatan di kecamatan dijadwalkan berlangsung selama tiga hari diisi dengan lomba dan pentas seni budaya sehingga seluruh masyarakat dapat menikmati peringatan HUT Kota Tabanan. Acara pembukaan diisi pelepasan balon dan burung merpati putih ke udara serta pungut sampah plastik. 

Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya secara resmi membuka peringatan HUT ke 5244 Kota Tabanan di Lapangan Alit Saputra, Banjar Dangin Carik, Desa Dajan Peken, Kecamatan Tabanan, Jumat (22/9). Acara pembukan diawali dengan pelepasan balon serta burung merpati putih ke udara dan dilanjutkan dengan jalan santai diikuti siswa se-Kecamatan Tabanan. “Peringatan HUT ke 524 Kota Tabanan merupakan bentuk apresiasi Pemkab Tabanan terhadap pelestarian nilai-nilai sejarah dan budaya masyarakat Tabanan,” terang Wabup Sanjaya.  

Dikatakan, pesta HUT Kota Tabanan dipusatkan di tiap kecamatan yang diisi kegiatan-kegiatan yang dapat menonjolkan seni dan budaya lokal serta potensi di masing-masing kecamatan. Sedangkan di kabupaten hanya ada acara pembukaan, upacara peringatan dan penutup. Wabup Sanjaya meminta pesta kesenian ini harus disosialisasikan agar gaungnya terdengar sampai masyarakat Kabupaten Tabanan yang ada di daerah-daerah “Melalui momen ini kita jadikan pembangkit semangat untuk melanjutkan pengabdian bagi masyarakat Tabanan yang kita cintai,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Panitia I Wayan Miarsana yang juga Asisten II Setda Tabanan mengatakan pembukaan HUT Kota Tabanan dimulai dengan jalan santai yang diikuti siswa SMP, SMA, dan pegawai di Kabupaten Tabanan. Ada pula layanan kesehatan gratis, pasar murah, dan clothing line Tabanan. Saat jalan santai, para siswa diminta memungut sampah plastik yang berada di sepanjang rute dilalui. Akan dipilih 10 pemenang yang memungut sampah terbanyak, akan mendapatkan hadiah dari panitia. *k21

loading...

Komentar