nusabali

Klungkung Seriusi Penataan Taman

  • www.nusabali.com-klungkung-seriusi-penataan-taman

Perjuangan dan jasa-jasa pahlawan Ida Dewa Agung Istri Kania harus dikenang dan jangan pernah dilupakan sepanjang sejarah.

Bupati Suwirta Pantau Pengerjaan Patung Istri Kania


SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta memantau sejumlah taman di lingkungan depan kantor dinas seputaran Jalan Gajah Mada, Kota Semarapura, Minggu (10/9). Hal ini merupakan keseriusan Bupati Suwirta untuk membangun Kabupaten Klungkung, khususnya untuk menata fasilitas taman, agar Kota Klungkung rapi, bersih, dan nyaman.

Dalam kesempatan itu Bupati Suwirta didampingi Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Klungkung Anak Agung Kirana. Dimulai dari memantau taman di areal Monumen Klungkung kemudian dilanjutkan memantau taman di depan kantor dinas di seputaran Jalan Gajah Mada, Klungkunng.

Dalam pemantauannya terlihat penataan pemeliharaan tamannya belum dikerjakan secara optimal. Terkait hal tersebut, Bupati Suwirta sudah menugaskan dinas terkait terutama Dinas DKP untuk mengoptimalkan tenaganya supaya bekerja secara terus-menerus agar penataan taman di Kota Klungkung kedepannya selalu rapi. “Penataan taman harus benar-benar diperhatikan dan dikerjakan dengan sebaik-baiknya,” pesan Bupati Suwirta.

Lebih lanjut, Bupati menyampaikan hal terpenting yaitu ketika aset-aset pemeliharaan taman bisa terpelihara dengan baik. Maka kedepannya pemeliharaan untuk mambuat taman yang baru itu akan jauh berkurang. “Kerjakan tugas dan tupoksi masing-masing dengan sebaik-baiknya agar kedepan taman-taman yang ada di sekitar Kota Klungkung ini bisa selalu terlihat bersih dan nyaman. Sehingga masyarakat semua bisa betah dan senang ada di kota kita sendiri,” harap Bupati Suwirta.

Tujuan Bupati Suwirta memantau sejumlah fesilitas taman ini yaitu karena keinginan Bupati yang sangat serius menata taman dan menginginkan tampilan Kota Klungkung kedepanya agar terlihat rapi, nyaman dan bersih. Sehingga dengan mewujudkan hal itu penataan lingkungan harus ditata dengan sebaik-baiknya dan tentu kedepanya harus berkelanjutan. “Penataan lingkungan ini harus ditata dengan sebaik-baiknya dan harus berkelanjutan, hingga kedepannya tampilan Kota Kabupaten Klungkung akan terlihat semakin bersih dan nyaman,” ujar Bupati Suwirta optimis.

Selain memantau sejumlah taman, Bupati Suwirta juga memantau proses pengerjaan Patung Pahlawan Ida Dewa Agung Istri Kania di Jalan Baypass IB Mantra. Pihaknya berharap setelah nantinya berdiri patung ini, akan bisa mengingatkan masyarakat termasuk generasi penerus bahwa Ida Dewa Istri Kania mempunyai sejarah. Di dalamnya ada kekuatan yang luar biasa untuk mempertahankan tanah Klungkung ini, khususnya di Kusamba. Terpenting, nilai-nilai perjuangan beliau agar tidak pernah dilupakan. “Perjuangan dan jasa-jasa pahlawan Ida Dewa Agung Istri Kania harus dikenang dan jangan pernah dilupakan sepanjang sejarah,” harap Bupati Suwirta. *wa

Komentar