nusabali

Pertina Bali Optimitis Kornelis Sabet Emas

  • www.nusabali.com-pertina-bali-optimitis-kornelis-sabet-emas

Ketua Harian Pengprov TI Bali, Harry Trimulia Putra berjanji memberikan support dan datang langsung mendampingi satu-satunya petinju Bali  Kornelis Kwangu Langu di SEA Games Malaysia 2017, 20-24 Agustus. 

DENPASAR, NusaBali
Harapannya, petinju yang membela ‘Kontingen Merah Putih’ bisa lebih tampil dan memberikan prestasi terbaiknya. Harry pun akan ke Malaysia dalam waktu dekat ini. 

"Perkiraan satu dua hari kedepan saya akan ke Malaysia. Mndampingi Kornelis untuk memberikan dukungan dan motivasi tinggi, demi bisa memberikan prestasi tertinggi bagi Indonesia," ucap Harry, di Denpasar, Kamis (17/8).

Menurut Harry Trimulia, Kornelis yang turun di kelas layang (49 kg) itu sudah memiliki persiapan matang. Apalagi memiliki pengalaman usai mengikuti kejuaraan tinju Asia, Mei lalu di Uzbekistan. 

"Kornelis di kejuaraan Asia masuk peringkat 6 dan lolos ke kejuaraan dunia yang digelar, usai SEA Games Agustus ini di Jerman. Semoga dengan pengalaman itu mampu menjadi modal untuk meraih emas di SEA Games nanti," harap Harry.

Pria yang akrab disapa “Harry Soto” ini menambahkan, jika PB Pertina memancang target emas ke Kornelis, bersama petinju DKI Jakarta Aldom kelas terbang (52 kg). Aldom adalah petinju peraih medali emas pada kejuaraan tinju open baru-baru ini Jerman.

“Kornelis harus bersaing ketat dengan petinju Filipina dan Thailand. Tapi saya optimistis dengan jam terbang di level internasional, bakal bisa memberikan perlawanan sengit,” tambah Harry yang mantan manajer tim tinju Indonesia pada pra Olimpiade di Thailand 2007. 

Menurut Harry, Kornelis merupakan petinju yang tak kenal menyerah, rajin dalam berlatih dan cerdas dalam membaca kelemahan lawan.

Harry tetap optimistis Kornelis meraih medali emas. Sama seperti saat meraih medali emas di SEA Games Singapura. *dek

Komentar