nusabali

Polisi Buru Pembuang Bayi di Dajan Peken

  • www.nusabali.com-polisi-buru-pembuang-bayi-di-dajan-peken

Kasus pembuangan bayi laki-laki di depan rumah warga, I Gede Yadnya Sugiarta, di Jalan MT Haryono Gang IV Nomor 2, Banjar Dangin Carik, Desa Dajan Peken, Kecamatan Tabanan, Tabanan, masih jadi perhatian serius polisi. 

TABANAN, NusaBali
Pihak kepolisian tengah menyelidiki pelaku pembuang bayi. Kapolsek Kota Tabanan Kompol Rahmawati Ismail mengatakan, pihaknya  sudah mengerahkan Bhabinkamtibmas Desa Dajan Peken untuk mendata ibu hamil di wilayah tersebut. "Kami masih lakukan proses penyelidikan terkait pelaku," ujarnya, Senin (7/8).

Kata dia, terkait pengumpulan bukti ataupun keterangan, belum ada data tambahan. Meskipun pada saat sebelum bayi tersebut dibuang, dilihat oleh seorang anak bernama Sari Devi,7, bahwa ada seorang laki-laki membawa scopy warna krim menaruh bayi tersebut. "Namun keterangan itu masih tidak bisa dipastikan, dan saat ini belum ada data tambahan masih penyelidikan," tambah Kompol Rahmawati.

Sementara itu, Direktur BRSUD Tabanan dr Nyoman Susila mengatakan, bayi tersebut masih dirawat di ruang incubator. Kondisi bayi sehat meskipun adanya kenaikan sel darah putih yang menandakana adanya infeksi. "Tetapi itu sudah tertangani, kondisinya sehat bahkan minum susu sudah kuat," ujarnya.

Susila menambahkan, banyak sekali ada bantuan susu maupun popok yang mengalir diberikan kepada bayi ini. Sehingga pihaknya merasa bangga jika warga Tabanan sangat peduli akan hal seperti ini. "Banyak sekali bantuan popok dan susu. Tapi kami di rumah sakit tetap menyediakan bahan-baan kebutuhan bayi ini," jelasnya. Dia mengatakan, terkait adanya pihak yang akan mengadopsi bayi ini, urusanya ada di Dinas Sosial. ‘’Kami hanya membantu merawat bayi ini,’’ jelasnya. *d

Komentar