nusabali

Petugas Lapas Tabanan Dites Urine

  • www.nusabali.com-petugas-lapas-tabanan-dites-urine

TABANAN, NusaBali - Petugas Lapas Kelas II B Tabanan menjalani tes urine pada Senin (29/4). Tes urine bagian dari upaya memberantas penyalahgunaan narkoba ini, diikuti oleh petugas secara acak. Dari enam petugas yang dites urine, seluruhnya dinyatakan negatif.

Kalapas Tabanan Muhamad Kameily mengatakan kegiatan tes urine dilakukan bagian dari tindak lanjut Surat Edaran Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor ITJ.OT.02.01 – 03 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba dan Prekursor Narkotika.
 
“Kami berupaya penuh untuk memerangi narkoba dimulai dengan memastikan para petugas bersih dari penyalahgunaan barang-barang terlarang tersebut,” ujarnya. 

Disebutkan kegiatan ini sangat penting dilakukan agar dapat menunjukkan jika Lapas Tabanan bersih dari narkoba.

“Jika petugas sudah bersih dari narkoba, tentunya dapat berdampak pada proses pembinaan bagi warga binaan yang ada di Lapas Tabanan. Selain itu saya ingatkan kepada petugas jangan sekali-sekali kedapatan menyimpan, menggunakan ataupun memiliki narkoba. Sebab apabila itu ditemukan, petugas harus siap menanggung segala risikonya,” tegas Kameily. 

Dia kembali menegaskan kegiatan tes urine dilaksanakan sebagai bentuk langkah progresif dan upaya serius untuk berkomitmen dalam memberantas narkoba. Selain itu, ini merupakan langkah mencegah penyalahgunaan narkoba di Lapas Tabanan. “Dari enam orang petugas yang dites urine, semua hasilnya negatif,” tandasnya. 7 des

Komentar