nusabali

Bersinar Lagi di Dortmund, Manchester United Beri Sancho Kesempatan Kedua

  • www.nusabali.com-bersinar-lagi-di-dortmund-manchester-united-beri-sancho-kesempatan-kedua

LONDON, NusaBali - Manchester United (MU) akan memberikan kesempatan kedua kepada Jadon Sancho (24 tahun). Saat ini sang winger berstatus pemain pinjaman di klub Liga Jerman, Borussia Dortmund.

Sancho kembali ke Dortmund kedua kalinya pada jendela transfer Januari setelah terjadi konflik dengan manajer MU, Erik ten Hag. Semua dimulai saat Ten Hag secara terbuka mengatakan performa Sancho dalam latihan tidak meningkat.

Menanggapi kritik tersebut, Sancho marah dan membalas Ten Hag dengan bersikeras klaim tersebut tidak benar. Selain itu, pemain Sancho merasa dirinya dijadikan ‘kambing hitam’ atas hasil buruk MU.

Pertikaian yang terjadi itu membuat sang winger benar-benar diabaikan di Old Trafford. Jadon Sancho dilarang menikmati semua fasilitas tim utama, termasuk ruang makan. Hal tersebut pun membuatnya hengkang dan memilih kembali ke Dortmund dengan status pinjaman.

Dilansir dari iNews, Sancho masih berpeluang menghidupkan kembali kariernya di Old Trafford. Namun, rumor itu akan dapat terwujud hanya jika Ten Hag didepak dari kursi manajer MU di akhir musim.

Para pemain MU percaya Ten Hag sudah menerima nasibnya jika harus hengkang dari Old Trafford. Sebagai penggantinya, beberapa laporan menyebut Graham Potter menjadi salah satu kandidat kuat.

Jason Wilcox, yang akan jadi direktur teknis MU, diyakini sangat ingin memberi Sancho kesempatan kedua. Sancho dan Wilcox memiliki hubungan kuat setelah terakhir pernah bertemu di akademi Manchester City.

Wilcox diharapkan menjadi bagian kunci dari era baru MU di bawah Sir Jim Ratcliffe. Dia direncanakan akan bekerja di bawah direktur olahraga baru, Dan Ashworth.

Sedangkan mantan penyerang MU, Andy Cole menilai terlepas Sancho akan tinggal atau hengkang secara permanen dari Old Trafford, dia tetap pemain berbakat. Namun Sancho harus membenahi pikirannya. 

Usai dipinjamkan ke Borussia Dortmund awal tahun ini, Sancho tampil cukup bagus. Dia mencatatkan 17 penampilan dengan dua gol dan dua assist. Selain itu, Sancho juga membawa Dortmund ke semifinal Liga Champions usai mengalahkan Atletico Madrid, skor agregat 5-4. *

Komentar