nusabali

Paris Saint-Germain Juara Ligue 1 Prancis

  • www.nusabali.com-paris-saint-germain-juara-ligue-1-prancis

MONACO, NusaBali - Paris Saint-Germain (PSG) dipastikan menjuara Ligue 1 Prancis 2023/2024. Kepastian itu diraih PSG usai pesaing terdekatnya, AS Monaco kalah 2-3 saat menjamu Olympique Lyonnais, pada pertandingan pekan ke-31, di Stadion Groupama, Senin (29/4) dinihari WITA.

Kini, PSG pun jadi juara Liga Prancis selama tiga musim beruntun sejak musim 2021/2022. Gelar Ligue 1 itu yang ke-12 bagi PSG dan ke-10 dalam 11 tahun terakhir. Pasukan Luis Enrique itu sebelumnya harus menunggu hasil Monaco untuk mengamankan gelar setelah imbang 3-3 melawan Le Havre di Parc des Princes, Sabtu (27).

Hasil imbang itu juga membuat PSG unggul 12 poin dari AS Monaco, yang harus mengalahkan Lyon pada Minggu untuk memiliki harapan untuk tetap dalam perburuan gelar. Namun, Lyon mampu mengalahkan Monaco berkat gol Alexandre Lacazette, Said Benrahma, dan Malik Fofana.

Setelah mengamankan trofi Ligue 1 musim ini, Kylian Mbappe dkk akan mengalihkan fokus untuk meraih gelar Liga Champions (UCL) pertama. PSG ke semifinal UCL setelah menyingkirkan Barcelona di perempatan final dengan agregat 6-4. Di semifinal Les Parisiens akan menghadapi wakil Jerman Borussia Dortmund. Laga leg pertama di Signal Iduna Park pada Kamis (2/5) dinihari, pukul 03.00 WITA. ant

Komentar