nusabali

Proyek Bangli Sport Centre Dimulai

  • www.nusabali.com-proyek-bangli-sport-centre-dimulai

BANGLI, NusaBali - Pembangunan Bangli Sport Centre atau gelanggang olahraga (GOR) dimulai 4 April 2024. Namun peletakan batu pertama (ground breaking) akan dilaksanakan pada Purnama Desta, Selasa (23/4). Pembangunan GOR dilakukan bertahap. Tahun ini ini dialokasikan anggaran Rp 30 miliar.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bangli Udiana Mahardika mengatakan Pemkab Bangli telah melakukan rapat persiapan ground breaking proyek itu. Rapat dipimpin Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, dihadiri pimpinan OPD terkait.  

"Ground Breaking tidak harus dilaksanakan pas kontrak. Namun menunggu hari baik. Maka ground breaking kami laksanakan bertepatan dengan Hari Purnama," jelasnya Kamis (18/4).

Menurut Udiana Mahardika, pembangunan tahap I menggunakan dana BKK Badung Rp 30 miliar. Saat ground breaking akan dihadiri Bupati Badung I Nyoman Giri Prsata. “Sebagai bentuk penghormatan kepada Bapak Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, maka akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Bangli Sport Center,” sebutnya. 

Pembangunan tahap I meliputi meliputi perataan/penataan lahan pembutan lapangan bola berikut lintasan dan pembanguan dingding penahan tanah. "Untuk lintasan atletik nanti akan dibuat bertaraf nasional /internasional sehingga kedepannya segala event bisa terlaksana di Bangli,” kata pejabat asal Kelurahan Kawan, Kecamatan Bangli ini.

Terkait bangunan GOR indoor yang akan dibanguan dengan kapasitas 10.000 penonton. Sesuai perencanaan pembangunan GOR indoor ini membutuhkan anggaran Rp 600 miliar. 

Jelas Bupati, di GOR indoor ini nantinya berbagai kegiatan hiburan khususnya berbayar bisa memanfaatklan sarana tersebut. Oleh karena itu, pemanfaatannya akan dikenakan retribusi yang masuk ke kas daerah.7esa

Komentar