nusabali

Proyek GOR Bangli Tahap I Rp 29 M Ditender

  • www.nusabali.com-proyek-gor-bangli-tahap-i-rp-29-m-ditender

BANGLI, NusaBali - Pemkab Bangli berrencana membangun gelanggang olahraga (GOR) atau sport center. Proyek ini segera dieksekusi dan kini memasuki tahap tender. Tahap awal,  Pemkab Bangli mengalokasi anggaran Rp 29 miliar lebih.

Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Setda Bangli Ngurah Juli Adi Saputra mengakui pembangunan GOR ini telah memasuki tahap tender. Tahap awal pembangunan dialokasikan anggaran Rp 29.123.445.000. Kegiatan sudah tayang pada Senin (26/2) kemarin.  "Pembukaan dokumen penawaran dilaksanakan  mulai tanggal 6  Maret hingga tanggal 20 Maret 2024," jelasnya, Senin (4/2).

Selanjutnya Pokja mengevaluasi administrasi, kualifikasi teknis, harga, dan pembuktian kualifikasi. Sesuai sekedul  tanggal 22 Maret sudah ada pengumuman pemenang.

"Bila tidak ada sanggahan, maka tanggal 28 Maret sudah bisa dibuat surat penunjukkan penyedia barang dan jasa, dan penandatanganan kontrak. Proses pengerjaan selama 240 hari kalender," sebutnya. 

Lebih lanjut, untuk pembangunan tahap pertama berupa pengerjaan meliputi pengerjaan galian dan timbunan pematang lahan, pengerjaan lapangan dan lintasan atletik dan pengerjaaan DPT serta pengerjaan U-Dicht Top Botom.

Dihubungi terpisah, Kepala Dinas Pendidikan dan Olah Raga (Disdikpora) Bangli Komang Pariarta saat dikonfirmasi, membenarkan pembangunan sport center itu dilakukan secara bertahap atau multi years. Proyek ini disesuaikan kemampuan keuangan daerah. Sport center berdiri  di lahan seluas 7 hektare. 

Kata dia, kegiatan ini untuk pengembangan olah raga rekreasi yang merupakan program pembangunan infrastruktur Bangli serta menunjang visi misi Pemkab Bangli yakni Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalaui pola pembangunan  semesta berencana. ‘’Harapan kami kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan kedepanya pembangunan bisa berkelanjutan,” sebutnya. 7esa

Komentar