nusabali

PDIP Badung Bakal Buka Penjaringan Cabup-Cawabup

  • www.nusabali.com-pdip-badung-bakal-buka-penjaringan-cabup-cawabup

MANGUPURA, NusaBali - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Badung bakal membuka pendaftaran Calon Bupati-Calon Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) Badung untuk Pilkada Badung, 27 November 2024 dalam waktu dekat. Sekretaris DPC PDIP Badung, Putu Parwata menyebut penjaringan Cabup-Cawabup ini berdasarkan arahan dari DPP PDIP melalui DPD PDIP Provinsi Bali yang sepakat untuk segera membuka kesempatan kepada seluruh masyarakat yang ingin mendaftar.

“Kami di Badung sudah rapat dengan Ketua DPC, segara setelah hari raya (Lebaran, red) kami akan pasang spanduk untuk menerima pendaftaran penjaringan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Badung,” ujar Parwata, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, penjaringan pendaftaran sebagai bakal calon ini dibuka untuk umum, tentu akan menjadi kesempatan bagi seluruh lapisan masyarakat yang berkeinginan untuk maju di Pilkada, baik itu dari kader dan non kader. “PDIP terbuka untuk seluruh lapisan masyarakat yang memiliki potensi yang kuat untuk maju di Pilkada 2024,” terang Ketua DPRD Badung ini.

Parwata mengakui DPP juga telah melakukan survei terhadap kader partai. Para kader juga sudah terus bergerak merangkul masyarakat dan menunjukkan bahwa kepemimpinan di Badung berikutnya dari PDIP juga sangat siap. “Sekarang tinggal menunggu penugasan oleh partai. Kalau sudah diberikan tugas oleh partai, kader di bawah sudah siap,” terangnya.

Menurutnya, para kader PDIP telah dididik siap menjalankan amanah partai. Penugasan dari partai tentunya untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat. “Kita sebagai petugas partai, mengawal kepentingan-kepentingan seluruh lapisan masyarakat. Jadi jangan diam saja tapi bekerja untuk kepentingan masyarakat, ini yang disebut petugas partai. Jadi harus turun, berulangkali pidato dari Ibu Megawati yakni kader harus turun, kerja, kerja, dan kerja mengawal seluruh kepentingan masyarakat,” tegasnya.

Disinggung apabila dirinya ditugaskan oleh partai untuk maju di Pilkada Badung, Parwata juga mengaku siap ikut bertarung. Menurutnya, kader yang ditugaskan oleh partai juga mesti segera disampaikan kepada publik. Karena para kader PDIP di Badung siap ditugaskan dimanapun oleh partai. “Kader partai yang ditugaskan PDIP di Badung harus kita dorong, kita sampaikan kepada masyarakat bahwa kader-kader partai juga siap jika ditugaskan. Ini harus di-up dan disampaikan  kepada publik, bahwa kader PDIP sangat siap ditugaskan,” sebut politisi asal Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara ini.

Namun bila yang ditugaskan kader lain, Parwata juga menegaskan siap pasang badan untuk memenangkan calon yang diusung PDIP pada Pilkada Badung nanti. “Saya sangat siap, siapa pun ditugaskan untuk partai. Walaupun tidak saya, saya siap sebagai garda terdepan untuk memenangkan calon yang dikeluarkan PDIP. Itu juga mandat yang harus dijalankan,” kata Parwata. 7 ind

Komentar