nusabali

Mendebarkan! Real Madrid dan Manchester City Sama Kuat 3-3

  • www.nusabali.com-mendebarkan-real-madrid-dan-manchester-city-sama-kuat-3-3

MADRID, NusaBali.com – Laga Real Madrid dan Manchester City berkesudahan sama kuat, 3-3, dalam pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions di ibukota Spanyol, Selasa (9/4/2024) waktu setempat.

Suporter Madrid terkejut dua menit setelah pertandingan dimulai ketika Bernardo Silva dari City memanfaatkan tembakan bebas dari luar kotak penalti untuk menjebol gawang Andriy Lunin dengan sempurna.

Memperparah situasi, gelandang Madrid Aurelien Tchouameni, yang diposisikan sebagai bek tengah, mendapat kartu kuning atas pelanggaran terhadap Jack Grealish yang menyebabkan gol tersebut, akan absen pada leg kedua di Manchester pekan depan.

Namun, Eduardo Camavinga membantu menyamakan skor setelah 12 menit ketika tembakan jarak jauhnya membentur Ruben Dias sekaligus mengecoh kiper Stefan Ortega.

Dua menit kemudian, Vinicius Junior memberikan umpan terobosan brilian yang diterima dengan baik oleh Rodrygo sebelum tendangan lemahnya yang mengarah ke gawang dibelokkan oleh Manuel Akanji untuk memberikan keunggulan bagi tuan rumah.

Madrid memiliki momen dan seharusnya bisa memperpanjang keunggulan mereka. Namun, Rodrygo melepaskan dua tembakan dari luar kotak penalti menjelang akhir babak pertama dan kemudian Vinicius melepaskan tembakan dari jarak dekat yang melambung di atas mistar di awal babak kedua.

City menekan dan menyamakan skor pada menit ke-66 melalui tembakan spektakuler Phil Foden ke sudut atas gawang dan unggul pada menit ke-71 ketika Josko Gvardiol menyarangkan bola lima menit kemudian dengan penyelesaian yang sama spektakulernya.

Namun, voli indah Federico Valverde pada menit ke-79 menyelamatkan hasil imbang bagi Real dalam malam Liga Champions yang epik itu, meninggalkan para penggemar tak sabar menanti leg kedua di Manchester.

"[Gol penyama] mengangkat semangat Anda sedikit untuk leg kedua," kata Valverde setelah pertandingan. "Hasil imbang agak seperti tahun lalu, rasanya seperti kekalahan.

"Yang paling penting adalah kami tahu cara merespons gol, mencetak dua gol dalam beberapa menit, itu memotivasi kami. Kemudian kami istirahat sejenak dan itu tidak baik, kami sedikit berhenti menekan karena kelelahan dan mereka memiliki pemain-pemain bagus.”

Ini adalah pertemuan ketiga berturut-turut antara kedua klub di babak gugur Liga Champions. Madrid mengeliminasi City di semifinal pada tahun 2022, sementara City berhasil mengalahkan Madrid pada tahap yang sama tahun lalu. Kedua tim kemudian menjadi juara setelah mengeliminasi rival mereka.

Pertandingan ini juga menandai pertandingan ke-200 manajer Madrid, Carlo Ancelotti, di Liga Champions. Pria Italia berusia 64 tahun itu memiliki penampilan terbanyak sebagai pelatih di turnamen Eropa, serta jumlah gelar (empat) dan kemenangan (114) terbanyak.

Pelatih Man City, Pep Guardiola, memasuki pertandingan di Stadion Santiago Bernabeu dengan jumlah kemenangan terbanyak kedua sebagai pelatih di Liga Champions, dengan 109 kemenangan dalam 168 penampilan.

Komentar