nusabali

Onana Sering Gosok Pelumas, Rapor Ten Hag Tambah Buruk

  • www.nusabali.com-onana-sering-gosok-pelumas-rapor-ten-hag-tambah-buruk

MANCHESTER, NusaBali - Andre Onana pantas disebut sebagai salah satu pemain terbaik Manchester United (MU) saat bermain imbang 2-2 kontra Liverpool, dalam lanjutan pekan ke-32 Liga Primer Inggris, di Stadion Old Trafford, Minggu (8/4) malam. Ada rahasia dari penampilan impresif kiper asal Kamerun di laga ini.

Pada laga pekan 32 Premier League ini, MU sejatinya bermain buruk di babak pertama. Tak hanya gagal melepas tembakan, tuan rumah juga kena gempur 14 tembakan Liverpool. Namun empat tembakan itu di antararanya tepat sasaran, dan satu tembakan berbuah gol lewat aksi Luis Diaz di menit ke-23.

Ada peran besar Onana di babak pertama. Eks kiper Ajax dan Inter Milan itu berjibaku membendung ancaman tim tamu. Rupanya, Onana memiliki rahasia untuk membuat performanya tetap gemilang.

Kamera sempat menangkap momen Onana mengambil sebuah benda di dekat tiang. Dia pun kemudian membukanya dan mengambil sejumput krim dioleskan ke sarung tangannya.

Usut punya usut, krim tersebut adalah jenis pelumas berupa petroleum jelly. Krim pelumas bermerek Vaseline itu ternyata kini mulai jamak digunakan para penjaga gawang. Tren itu banyak diperbincangkan saat kiper Inggris, Joe Hart melakukannya di Piala Dunia 2014. Hart mengaku meniru cara tersebut dari Kasper Schmeichel.

Meski Onana gemilang, hasil imbang  tersebut menambah buruk rapor Erik ten Hag. Masa depan pelatih asal Belanda itu kian dalam tanda tanya besar. Sempat kebobolan lebih dulu melalui gol Luis Diaz di babak pertama, MU sempat membalikkan 2-1 lewat gol Bruno Fernandes dan Kobbie Mainoo pada babak kedua. Namun MU gagal mempertahankan keunggulan, setelah penalti Mohamed Salah menyamakan skor 2-2 yang bertahan hingga laga bubar. 

Bos baru MU, Sir Jim Ratcliffe ikut jadi saksi permainan Alejandro Garnacho dkk kontra Liverpool untuk hadir langsung di Old Trafford.

Jika Sir Jim Ratcliffe masih mempertimbangkan keputusan akhir tentang masa depan Erik ten Hag, dia lebih bijaksana setelah kunjungannya ke Old Trafford menyaksikan permainan kacau lainnya dengan Liverpool.

Bagi MU, hasil draw kontra Liverpool adalah kerugian. Mereka sudah kesulitan menang dalam tiga laga terakhirnya di Liga Inggris. Imbang dengan Brentford, kalah dari Chelsea, dan kembali imbang melawan Liverpool.

Posisi MU di klasemen juga kian terancam gagal menembus empat besar alias zona Liga Champions. Setan Merah tertahan di urutan keenam dengan nilai 49. Terpaut 11 poin dari Tottenham di peringkat keempat. *

Komentar