nusabali

Sekda Alit Wiradana Tinjau MPP Pastikan Pelayanan Optimal saat Cuti Bersama

  • www.nusabali.com-sekda-alit-wiradana-tinjau-mpp-pastikan-pelayanan-optimal-saat-cuti-bersama

DENPASAR, NusaBali - Sekda Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana meninjau pelayanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Sewakadarma Kota Denpasar pada Senin (8/4). Hal ini dilaksanakan guna memastikan pelayanan kepada masyarakat berjalan optimal saat cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah/2024. Pelayanan publik tetap buka pada 8 dan 9 April pukul 08.00–12.00 Wita.

Alit Wiradana mengatakan, Pemkot Denpasar berkomitmen tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat saat cuti bersama dan Libur Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah/2024, seperti pelayanan perizinan, administrasi kependudukan, rumah sakit, puskesmas, kecamatan, hingga desa dan kelurahan.
Dikatakannya, monitoring ini dilaksanakan guna memastikan pelayanan publik selama cuti bersama berjalan lancar. Sehingga masyarakat dapat memanfaatkan pelayanan ini dengan baik. 

"Hal ini sesuai dengan komitmen Pemkot Denpasar dan arahan Bapak Walikota dan Wakil Walikota agar pelayanan publik tetap berjalan seperti pengurusan perizinan, pelayanan administrasi kependudukan, dan lainnya,” ujarnya. 

Alit Wiradana menambahkan menindaklanjuti Keputusan Bersama Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan Menteri PAN-RB serta SE Gubernur Bali, Pemkot Denpasar telah mengeluarkan Surat Sekretariat Daerah Kota Denpasar Nomor  000.8.3.4/424/Org tanggal 1 April 2024 tentang Pelaksanaan Pelayanan Publik pada Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah/Tahun 2024.

“Ternyata masyarakat yang datang cukup antusias. Untuk itu saya memberi apresiasi kepada perangkat daerah yang telah memberikan pelayanan secara maksimal selama cuti bersama ini. Semoga masyarakat bisa memanfaatkan pelayanan selama cuti bersama ini,” kata Alit Wiradana.

Saat peninjauan, Sekda didampingi Asisten Administrasi Pemerintahan I Made Toya, Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Denpasar Dewa Gede Juli Artabrata, Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Denpasar Ida Bagus Benny Pidada Rurus, Kadis Komunikasi, Informatika, dan Statistik Kota Denpasar IB Alit Adhi Merta, dan Kabag Organisasi Luh Made Kusuma Dewi.

Benny Pidada Rurus secara teknis menjelaskan, pada Senin (8/4) dan Selasa (9/4) pelayanan di MPP Sewakadarma Kota Denpasar buka pukul 08.00 hingga 12.00 Wita. Sedangkan pada Rabu (10/4) hingga Senin (15/4) pelayanan di MPP Sewakadarma tutup. MPP akan buka kembali pada Selasa (16/4).

Sedangkan Dewa Juli mengatakan, pelayanan Disdukcapil Kota Denpasar juga tetap buka saat cuti bersama pada 8 dan 9 April. Pelayanan buka tidak hanya di MPP Sewakadarma, melainkan juga tetap buka di masing-masing kecamatan se-Kota Denpasar. @ mis

Komentar