nusabali

Ribuan Siswa di Bangli Siapkan Parade Agung

  • www.nusabali.com-ribuan-siswa-di-bangli-siapkan-parade-agung

BANGLI, NusaBali - Ribuan siswa dari tingkat SD hingga SMA/SMK akan ambil bagian dalam memeriahkan HUT ke-820 Kabupaten Bangli, 10 Mei 2024. Mereka akan menampilkan parade agung.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Diadikpora) Bangli Komang Pariarta pada Rabu (1/5). 

Dia mengatakan dalam rangka memeriahkan HUT Bangli, akan ditambilka parade agung siswa-siswi Kabupaten Bangli. Parade agung akan ditampilkan usai upacara HUT. 

Parade akan menampilkan siswa pembawa bendera dengan mengenakan pakaian nusanatara. Kemudian penari janger serta penari kolosal. 

Menurut pejabat asal Desa Tamanbali ini, siswa pembawa bendera merupakan siswa SD. Penari janger merupakan siswa SMP se Kecamatan Tembuku dan penari kolosal merupakan siswa SMA/SMK di Bangli. 

"Baik pembawa bendera, penari janger masing-masing 1.000 orang siswa. Sedangkan penari kolosal ada 500 orang siswa," sebutnya. 

Dia menyebutkan, proses latihan berlangsung sejak dua pekan terkahir di sekolah lanjut disatukan di Alun-alun Bangli. 

"Beberapa hari lalu sudah sempat latihan bersama di alun-alun. Pada tanggal 8 Mei akan gladi untuk memantapkan penampilan para siswa," kata Komang Pariarta. 

Selain menampilkan parade agung, Disdikpora Bangli akan menggelar pameran yang menampilkan prestasi masing-masing sekolah selama 2 tahun terakahir. 

Selain itu, ditampilkan karya siswa yang merupakan implementasi kurikulum merdeka belajar.7esa

Komentar