nusabali

Prabowo Kunjungi PM Malaysia, Kerjasama Pertahanan Jadi Prioritas

  • www.nusabali.com-prabowo-kunjungi-pm-malaysia-kerjasama-pertahanan-jadi-prioritas

JAKARTA, NusaBali - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto melakukan kunjungan kehormatan kepada Perdana Menteri Malaysia YM Dato’ Seri Anwar Ibrahim, di Kantor PM Malaysia, Gedung Perdana Putra, Putrajaya, Kamis (4/4).

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo menyampaikan rasa bahagianya karena dapat langsung menemui Anwar di Malaysia. Prabowo menegaskan akan prioritaskan peningkatan kerjasama pertahanan dengan Malaysia.

“Terima kasih atas sambutan hangat dan keramahannya,” kata Prabowo dalam keterangan tertulisnya. Prabowo menyatakan, ke depan peningkatan pertahanan akan terus menjadi prioritas utama. Indonesia juga akan terus meningkatkan hubungan yang baik dengan negara-negara sahabat.

“Khususnya dengan Malaysia dan dengan negara-negara ASEAN lainnya,” imbuh Prabowo. 

Sementara Anwar Ibrahim dalam keterangan tertulisnya melalui Instagram pribadi mengatakan, bahwa dalam pertemuan itu mereka juga bertukar pengalaman dan pendapat mengenai karier dan pengalaman masing-masing.

Kemudian keinginan untuk mempererat lagi hubungan Malaysia dan Indonesia. “Hari ini saya menerima kunjungan hormat Presiden Terpilih Indonesia merangkap Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto,” kata Anwar. Anwar pun mengatakan, perjalanan karier politiknya dengan Prabowo hampir sama.

“Apabila diuji dengan pelbagai cabaran sebelum dilantik, juga menjadi topik perbincangan santai selain diselang-seli dengan kisah Prabowo sewaktu beliau melanjutkan pelajaran dan pendidikan menengah di Victoria Institution (VI) Kuala Lumpur,” jelas Anwar.

Anwar pun, mengucapkan selamat dan mengungkapkan kebahagiaan atas unggulnya Prabowo di pilpres 2024. “Semoga hubungan persahabatan Malaysia-Indonesia terus erat dan diperkukuh demi kebaikan bersama di masa hadapan," papar Anwar.

Setelah pertemuan tersebut, Prabowo berencana melakukan pertemuan dengan Menteri Pertahanan Malaysia YM Dato' Seri Mohamed Khaled bin Nordin. Prabowo sendiri tiba di Pangkalan Udara Subang di Shah Alam, Selangor, Malaysia, Rabu malam (3/4).

Kedatangan Prabowo di Pangkalan Udara Subang, Malaysia langsung disambut oleh Menteri Pertahanan Malaysia, Datuk Seri Mohamed Khaled Nordin dan Athan RI di Kuala Lumpur Brigjen TNI Winarno. Pertemuan kedua negara didasarkan pada keinginan untuk memperkuat hubungan diplomatik serta rasa optimisme bahwa kerja sama pertahanan Indonesia dan Malaysia akan semakin signifikan di masa yang akan datang. k22

Komentar