nusabali

Prabowo Ajak Seluruh Elite Kerja Sama

Pasca Ditetapkan KPU, Prabowo-Gibran Merapat ke Istana

  • www.nusabali.com-prabowo-ajak-seluruh-elite-kerja-sama

Prabowo juga mengucapkan terima kasih kepada pesaingnya di Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md

JAKARTA, NusaBali
Presiden (Capres) RI terpilih, Prabowo Subianto mengajak seluruh elite untuk bekerja sama agar Indonesia menjadi negara yang sejahtera. Hal ini mengingat saat ini dunia maupun paradigmanya sudah berubah dengan cepat.

"Kalau Indonesia ingin survive (bertahan), kalau Indonesia ingin menjadi negara makmur, negara sejahtera, tidak ada hal lain, seluruh unsur pimpinan, seluruh elite Indonesia harus bekerja sama. Mari kita berani tinggalkan perbedaan," kata Prabowo usai penetapan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon terpilih pada Pilpres 2024 di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu (24/4).

Selain itu, Prabowo juga mengajak seluruh elite bangsa untuk lebih mencintai tanah air dan berkorban untuk rakyat Indonesia.

"Mari kita berkorban untuk rakyat kita yang masih banyak mengalami kesusahan, masih banyak yang sulit mencari makan untuk hari esoknya," kata Prabowo. Dengan bersatu dan bekerja sama, kata Prabowo, cita-cita yang diharapkan oleh bangsa Indonesia dapat terwujud.

Prabowo pun mengajak seluruh pihak, baik di dalam ataupun luar pemerintahannya, kelak agar tetap dapat berjuang untuk rakyat. "Mari sama-sama kita berjuang untuk seluruh rakyat kita, sama-sama kita berjuang untuk secepat-cepatnya membawa kebaikan, peningkatan untuk rakyat kita," kata Prabowo. Ia kemudian mengingatkan bahwa rakyat, terutama anak-anak bangsa, tidak boleh tertinggal sehingga tidak menikmati hasil kemerdekaan.

Menurut Prabowo, rakyat menuntut semua elite politik untuk bekerja sama dan berkolaborasi selama lima tahun mendatang. "Untuk membawa kebaikan, untuk membawa kesejahteraan, untuk membawa kemakmuran, untuk menghilangkan kemiskinan, untuk menghilangkan kelaparan, untuk menghilangkan korupsi di bangsa Indonesia, ini tuntutan rakyat. Kita harus bersatu, kita harus rukun," ujarnya.


Prabowo menambahkan kontestasi Pemilu 2024 telah selesai sehingga dirinya bersama Cawapres RI Gibran Rakabuming Raka berkomitmen akan berjuang untuk seluruh rakyat Indonesia. "Kami akan bekerja untuk seluruh rakyat Indonesia. Saya akan buktikan bahwa saya akan bekerja, berjuang untuk seluruh rakyat Indonesia, termasuk yang tidak memilih saya," katanya. Tak lupa, Prabowo mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh rakyat Indonesia, terutama terhadap kesalahan selama masa kampanye. "Dalam kampanye yang panjang, yang penuh dengan kontestasi yang tajam, sekali lagi saya dan Gibran mohon maaf kalau ada kata-kata kami, perbuatan kami yang kurang pantas, kurang berkenan di hati semua pihak," katanya.

Prabowo juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) usai ditetapkan KPU RI sebagai Capres RI terpilih. "Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo atas kepemimpinannya, sehingga pemilihan umum dilaksanakan dengan baik, dengan tertib, dengan aman," kata Prabowo. Pada kesempatan tersebut, Prabowo juga mengucapkan terima kasih kepada pesaingnya, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. Selain itu, Menteri Pertahanan tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara pemilu dan aparat keamanan.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh penyelenggara pemilu; Komisi Pemilihan Umum, Badan Pengawas Pemilu, Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu . Terima kasih kepada aparat TNI/Polri, semua unsur penegak hukum," ujarnya. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) baik di seluruh Indonesia dan luar negeri. "Kita diakui dunia, sebagai bangsa yang berhasil melaksanakan pemilihan umum serentak terbesar dalam sejarah dunia," katanya.

Sebelumnya, Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari mengatakan bahwa penetapan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon terpilih pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2024 sesuai dengan Keputusan KPU Nomor 504 Tahun 2024. 

"Keputusan KPU Nomor 504 Tahun 2024 tentang Penetapan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih dalam Pemilihan Umum Tahun 2024," ujar Hasyim di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu kemarin. Ketua KPU RI menjelaskan bahwa Prabowo-Gibran berhasil meraih 96.214.691 suara atau 58,59 persen dari total suara sah nasional dan memenuhi sedikitnya 20 persen suara di setiap provinsi yang tersebar di 38 provinsi di Indonesia. Adapun keputusan ini mulai berlaku sejak ditetapkan pada hari Rabu, 24 April 2024.

Setelah ditetapkan KPU, Rabu kemarin Presiden RI terpilih Prabowo Subianto menyambangi Kantor DPP PKB di Jakarta. Prabowo tiba di Kantor DPP PKB sekitar pukul 14.00 WIB, disambut langsung oleh Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar di pelataran Kantor DPP PKB. Setibanya di Kantor DPP PKB, Prabowo tak banyak bicara. Dia juga tak menanggapi pertanyaan para jurnalis yang menanyakan tujuan kedatangan Prabowo ke PKB. 

Prabowo, dalam kunjungannya itu didampingi oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, Ketua DPP Partai Gerindra Sugiono, dan Ketua DPP Partai Gerindra Prasetyo Hadi. Sementara itu, Muhaimin dalam pertemuannya dengan Prabowo didampingi oleh jajaran petinggi DPP PKB, termasuk di antaranya Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid.

Sedangkan, Rabu malam Prabowo dan Gibran menyambangi Istana Kepresidenan Jakarta. Prabowo-Gibran bertemu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Berdasarkan pantauan, iring-iringan mobil Prabowo dan Gibran tiba di Istana Kepresidenan pada pukul 19.30 WIB melalui pintu masuk yang menghadap Jalan Medan Merdeka Utara. 7 ant

Komentar