nusabali

Pemkab Sederhanakan Perayaan HUT Bangli

  • www.nusabali.com-pemkab-sederhanakan-perayaan-hut-bangli

BANGLI, NusaBali  - HUT ke-820 Kabupaten Bangli jatuh pada 10 Mei 2024. Terkait memeriahkan HUT Bangli, Pemkab Bangli telah melakukan rapat persiapan pada Kamis (4/4). Perayaan ini akan disederhanakan. Rangkaian kegiatan dua pekan saat HUT tahun lalu, untuk tahun ini cukup sepekan. Alasannya karena jelang Pilkada, November 2024.

Namun panitia akan menggelar kegiatan dari berbagai bidang baik olahraga hingga seni tradisional. Ketua Panitia HUT Bangli Made Mahindra Putra mengatakan dari koordinasi yang dilakukan dengan pimpinan OPD, rangkaian HUT Bangli dimulai 4 Mei - 11 Mei. HUT kali ini dibuat dengan konsep sederhana, namun tetap meriah.

Berbagai kegiatan akan dilaksanakan, baik lomba untuk bidang sport, pendidikan, seni budaya baik tradisonal dan modern. "HUT juga akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan. Kami memastikan seni dan budaya tradisional dan modern berjalan beriringan," jelasnya Mahindra Putra yang juga Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan SDM Bangli ini. 

Lanjutnya, untuk pawai atau parade sudah ada usulan dari kecamatan. Nantinya akan dilakukan rapat kembali untuk menyusun rangkaian kegiatan. "Kami sedang menyusun rangkaian lomba. Kami ingin lomba yang diadakan berdampak untuk Bangli, salah satu lomba video untuk promosi pariwisata Bangli.

Melihat perkembangan teknologi saat ini, kami ingin semakin banyak muncul kreator yang turut mendukung kemajuan Bangli," kata pejabat asal Desa Kedisan, Kecamatan Kintamani ini.

Mantan Kabag Umum Setda Bangli ini menyampaikan, beberapa tahun belakangan saat HUT Bangli dimeriahkan pameran bonsai. Untuk tahun ini akan dilaksanakan pameran, namun dicarikan waktu tersendiri. Mengingat pameran bonsai memerlukan lokasi luas dan keamanan.  "Agar tidak berbenturan, kami rencanakan pameran bonsai dibuat tersendiri," sebutnya. 

Diakui, pelaksanaan HUT memang tidak ada anggaran daerah. Tetapi dana akan didukung dari partisipasi ASN, BUMD, dan sponsor. 

Terkait rangkaian HUT yang tergolong sebentar, pihaknya beralasan jika saat ini bertepatan tahun politik. "Tahun lalu rangkaian kegiatan dua pekan, untuk tahun ini sepekan," ujarnya.7esa

Komentar