nusabali

Sandra Dewi Diperiksa Terkait Aliran Dana Korupsi

  • www.nusabali.com-sandra-dewi-diperiksa-terkait-aliran-dana-korupsi

JAKARTA, NusaBali.com - Penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung) memeriksa Sandra Dewi, Kamis (4/4/2024), untuk mengetahui aliran uang hasil korupsi tata niaga timah yang dilakukan suaminya, Harvey Moeis.

"Dalam rangka untuk memilah mana yang diduga ada kaitannya dengan tindak pidana yang diduga dilakukan saudara HM, mana yang tidak terkait," kata Direktur Penyidik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung Kuntadi.

Kuntadi menjelaskan Sandra Dewi dianggap sebagai salah satu saksi yang mengetahui aliran uang panas yang dihasilkan oleh Harvey Moeis.

"Diharapkan kita tidak lakukan tindakan yang salah dalam penyitaan, jadi ada memilah dan memilih saja," kata Kuntadi.

Sebelumnya, penyidik Jampidsus telah melakukan penggeledahan di rumah Harvey Moeis dan Sandra Dewi pada Senin (1/4/2024). Penyidik menyita dua mobil mewah, yakni Rolls Royce warna hitam, dan mobil Mini Cooper S Countryman F60 warna merah dengan nomor polisi tertulis B 883 SDW.

Mobil Rolls Royce diketahui merupakan hadiah ulang tahun dari Harvey Moeis untuk Sandra Dewi.

Selain itu, Tim Penyidik juga menemukan sejumlah barang, namun saat ini masih dilakukan verifikasi keasliannya oleh ahli sehingga belum dapat dikenakan tindakan penyitaan.

Sebelumnya, Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Ketut Sumedana menyampaikan penyidik sudah memeriksa 174 saksi dalam perkara ini dan menetapkan 16 orang tersangka. *ant

Komentar