nusabali

Kapal Ikan Kandas di Perairan Nusa Penida

  • www.nusabali.com-kapal-ikan-kandas-di-perairan-nusa-penida

SEMARAPURA, NusaBali.com - Sebuah kapal ikan KM Naga Mas Perkasa 58 membawa 5 crew kandas di perairan Desa Jungutbatu-Desa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Selasa (2/4/2024) malam.

Informasi yang dihimpun kapal ikan dengan rute Pelabuhan Benoa menuju Perairan Ambon tersebut mulai berlayar Selasa sekitar pukul 17.00 Wita, diawaki Kapten Fedy Lahiwu.

Saat melintas di perairan Desa Jungutbatu-Desa Lembongan, tiba-tiba kapal tersebut kandas sekitar pukul 20.30 Wita. 

Kejadian ini dilaporkan ke Mapolsek Nusa Penida kemudian dikoordinasikan dengan Tim SAR pada Rabu (3/4) pukul 08.25 WITA.

Kepala Kantor Basarnas Bali, I Nyoman Sidakarya, mengatakan setelah mendapatkan informasi tersebut anggota dari Unit Siaga SAR Nusa Penida langsung diberangkatkan menuju lokasi dengan menggunakan Rigid Inflatble Boat (RIB) 05. 

Sementara itu koordinasi juga dilakukan dengan para nelayan setempat. Komunikasi masih bisa dilakukan dengan Kapten Kapal untuk memantau perkembangan kondisi terkini. Perhitungan posisi kandasnya berada kira-kira di koordinat 8°39'S - 115°26'E, 13 mil dari Pelabuhan Benoa.

“Keadaan cuaca saat ini cukup bersahabat, dengan ketinggian gelombang berkisar 1 meter dan jarak pandang kurang lebih 20 km. "KM Naga Mas Perkasa 58 yang membawa 5 crew keberadaannya hingga Rabu pagi masih di atas kapal," ujar Nyoman Sidakarya. *wan

Komentar