nusabali

Cegah Praktik Curang, Polisi Patroli SPBU

  • www.nusabali.com-cegah-praktik-curang-polisi-patroli-spbu

TABANAN, NusaBali - Guna mengantisipasi praktik kecurangan di SPBU, Polsek Tabanan melakukan patroli di sejumlah SPBU di Kecamatan Tabanan, Tabanan, Jumat (29/3). Patroli ini untuk menjamin kenyamanan konsumen dalam membeli bahan bakar.

Terlebih lagi saat ini sejumlah daerah ditemukan adanya SPBU curang. Dalam patroli itu, Polsek Tabanan melibatkan unsur Samapta, Reskrim, Intel, Lalulintas, Bhabin, serta Perwira Pengawas (Pawas).

"Kami lakukan patroli guna mencegah praktik curang yang dilakukan SPBU," jelas Kapolsek Tabanan Kompol I Nyoman Sumantara. 

Disebutkan, langkah ini juga dilakukan untuk menanggapi isu yang berkembang di beberapa daerah tentang kekacauan takaran BBM di SPBU. "Untuk itu personel Polsek Tabanan diperintahkan untuk segera melaksanakan patroli dan peninjauan langsung ke lokasi SPBU yang ada di kecamatan Tabanan," tegasnya. 

Dan hasil dari pengawasan yang dilakukan, sementara waktu nihil ditemukan adanya praktik kecurangan tersebut. "Kami harapkan SPBU yang ada di Tabanan tidak menerapkan kecurangan tersebut," katanya. 

Dia pun menegaskan kegiatan ini bakal rutin dilaksanakan. Apalagi dalam waktu dekat juga adanya hari Lebaran.7des

Komentar