nusabali

Criket Pilih Kuta Selatan untuk Venue Sport Tourism

  • www.nusabali.com-criket-pilih-kuta-selatan-untuk-venue-sport-tourism

MANGUPURA, NusaBali - Pengurus Kabupaten Persatuan Criket Indonesia (PCI) Badung memilih dua lokasi di wilayah Kecamatan Kuta Selatan, untuk dijadikan venue perhelatan KONI Badung Sport Tourism (KBST) 2024. Pilhan itu mengingat wilayah Badung Selatan itu menjadi sentralnya pariwisata Pulau Dewata.

Ketua Harian PCI Badung, I Nyoman Kariana Wirawan tidak memungkiri terkait adanya pemilihan dua lokasi di wilayah Kecamatan Kuta Selatan. Untuk lokasi pertama yakni di Lapangan Unud, Kelurhah Jimbaran. Kemudian lokasi keduanya di Lapangan Lagoon, Nusa Dua. 

"Sudah ada dua lokasi yang dipilih. Semuanya di wilayah Kecamatan Kuta Selatan," ungkap Kariana Wirawan, Rabu (27/3).

Disinggung terkait persiapan Pengkab PCI Badung, Wirawan masih enggan memerinci. Begitu juga total tim yang akan bertanding. Apalagi, kejuaraan itu mulai digelar pada 4 Juni menjadi pertandingan pertama.

"Belum masih dalam proses semuanya. Nanti akan dikabari lagi kalau ada update terbaru," kata Wirawan, yang juga Sekertaris Umum PCI Bali itu 

Sebelumnya, Wirawan mengatakan, PCI Badung akan mendatangkan 500 atlet pada event tahunan KBST itu. Tak tanggung tanggung, target itu diharapkan datang dari mancanegara seperti Australia dan India. Menariknya, dari total 500 itu, separuhnya juga diharapkan datang dari luar negeri. 

"Harapannya 300 atlet dalam negeri, 200 atlet luar negeri. Kalau dalam negeri itu sudah dipastikan banyak yang mau bergabung, karena ini kesempatan mereka untuk try out ke Bali," kata Wirawan.

Ketua KONI Badung, Made Nariana mengaku kalau event KBST itu bagian dari upaya meningkatkan kemampuan para atlet di Badung maupun Bali pada umumnya. Selain itu, event ini juga bagian dari upaya meningkatkan kunjungan wisatawan, khususnya yang berolahraga di Bali. 

"Event ini bentuk dukungan KONI Badung ke Pemkab Badung dalam meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara," kata Nariana secara terpisah.dar

Komentar