nusabali

Bali United dalam Tekanan Besar

  • www.nusabali.com-bali-united-dalam-tekanan-besar

DENPASAR, NusaBali - Meski menghadapi tekanan besar, Bali United berpeluang lolos ke empat besar atau Championship Series. Pasalnya, saat ini Serdadu Tridatu menghuni posisi ketiga klasemen sementara, dengan lima laga sebelum babak empat besar.

Lawan terdekat dan berpotensi jadi batu sandungan adalah Persija Jakarta dalam pekan ke-30 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu (30/3). Setelah itu mereka akan menghadapi Persikabo 1973, Bhayangkara FC, Persebaya Surabaya, dan Persita Tangerang.

Menurut Pelatih kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra, Bali United dalam tekanan saat menghadapi lima tim tersebut. Terlebih masih ada tim lain yang berpeluang lolos, yaitu PSIS Semarang, Madura United, dan Persik Kediri.

"Pasti tim yang masih punya kesempatan buat masuk empat besar memiliki tekanan di akhir musim ini,” ungkap Teco.

Dalam lima pekan mendatang, apapun dapat terjadi dan Bali United harus tetap waspada demi mengamankan asa menuju babak Championship Series. Teco menegaskan jika tim yang berjuang agar tidak degradasi memiliki tekanan lebih besar. 

Menurutnya, Persikabo, Bhayangkara FC, dan Persita perlu diwaspadai. Terutama Persita di pekan terakhir, karena di posisi 14 klasemen dengan 31 poin.

“Tapi menurut saya yang lebih ada tekanan adalah yang tim tidak mau ke jalur degradasi dibandingkan memperebutkan tiket ke babak Championship Series,” kata Teco.

Untuk itu selain perjuangan anak asuhnya, Teco juga meminta suporter bisa memadati Stadion Dipta di setiap laga tandang tersisa. Terdekat tentu menghadapi Persija. 

Saat ini Bali United di posisi ketiga di klasemen dengan 49 poin dari 29 laga. Borneo FC Samarinda di puncak klasemen dengan 69 poin dan memastikan diri lolos ke championship series.

Di posisi runner up ada Persib Bandung dengan 54 poin. Di posisi keempat Madura United FC dengan 46 poin. Sedangkan PSIS di posisi kelima dengan 46 poin diikuti Persik Kediri 43 poin di posisi keenam.*

Komentar