nusabali

PSIS Buka Peluang ke Championship Series

Persita Gebuk Persis, Arema Dihadiah Dua Penalti

  • www.nusabali.com-psis-buka-peluang-ke-championship-series

MAGELANG, NusaBali - PSIS Semarang menang 3-0 atas tim tamu Persikabo 1973, dalam laga pekan ke-33 BRI Liga 1 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (26/4) sore.

Kemenangan itu membuat PSIS di posisi kelima dengan 53 poin, sekaligus membuka peluang ke babak Championship Series. PSIS mencetak gol pada menit ke-12 melalui tendangan bebas cantik Lucao. Lalu disusul gol kedua pemain asal Jepang (menit 26), dan Debby Liana (84).

Pada laga yang lain, Persita Tangerang sukses meraih kemenangan penting dengan skor 2-1 di kandang Persis Solo, Jumat sore. Dua gol Persita dicetak Mohcine Hassan dan Fahreza Sudin. Gol Persis dicetak Roni Gonzalez.Persita untuk sementara naik ke posisi ke-15 klasemen Liga 1 dengan 36 poin dan untuk sementara di zona aman. 

Dalam laga di Stadin Kapten Wayan Dipta, Kamis malam, penyerang Arema FC Greg Nwokolo menilai, dua hadiah penalti, yang membawa timnya menang atas PSM Makassar, tidak gratis. Nwokolo menilai dua penalti tak didapatkan Arema secara cuma-cuma, tapi lewat serangan yang intens. Hal senada juga ditegaskan pelatih Arema Widodo C. Putra

Menurut Greg, timnya juga tak mendapat keuntungan dari wasit. Dia  menilai, ada pemain tim lawan yang seharusnya mendapat kartu merah.

Arema FC, sebelumnya meraih kemenangan atas PSM Makassar pada laga pekan ke-33 di BRI Liga 1.di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Kamis (25/04). Tiga gol Arema dicetak Charles Lokolingoy (dua gol dari titik penalti) dan Julian Guevara. 

Dua penalti itu sempat memantik perdebatan. Sejumlah pihak menilai tak sepantasnya Arema FC mendapat dua 'hadiah' penalti. Namun, pelatih Arema FC, Widodo C Putro menilai dua hadiah penalti timnya tak jatuh dari langit.

"Penalti itu karena intensitas penyerangan kita. Kalau kita hanya bertahan terus di belakang lalu kita dapat penalti, itu wajib ditanyakan," tutur Widodo.*

Komentar