nusabali

Gianyar Dapat Tambahan 102 Unit Wifi Gratis

  • www.nusabali.com-gianyar-dapat-tambahan-102-unit-wifi-gratis

GIANYAR, NusaBali - Tahun 2024, Kabupaten Gianyar mendapat tambahan bantuan wifi gratis 102 unit melalui program Bali Smart Island (BSI). Bantuan wifi gratis ini akan dipasang tersebar di 7 kecamatan.

Kadis Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Gianyar Anak Agung Suryadiputra mengatakan, tambahan wifi gratis sudah dalam proses pemasangan. “Tahun ini Gianyar mendapat tambahan 102 wifi gratis. 

Tahun 2023 lalu sebanyak 379 unit. Dengan adanya penambahan, total menjadi 481 unit,” jelas Agung Suryadiputra, Rabu (27/3). 

Wifi gratis terpasang di desa adat, Puskesmas, Puskesmas Pembantu, Poskesdes, objek wisata, pasar, pura sad/dang kahyangan, dan fasilitas umum. “Desa adat di Gianyar seluruhnya sudah terlayani,” katanya. Wifi yang terpasang semua dalam kondisi hidup. Kendalanya sering terjadi pemadaman listrik di lokasi. 

Kepada masyarakat, Kadiskominfo Gianyar berharap bantuan wifi gratis ini ikut dijaga bersama. Masyarakat juga diajak aktif mengawasi layanan wifi BSI seperti menjaga ketersediaan listrik di lokasi agar tetap menyala 24 jam/hari dan melaporkan jika terjadi gangguan. 

“Di samping pengawasan dari masyarakat, penyedia secara berkala melakukan monitoring melalui aplikasi,” jelas Agung Suryadiputra. 7 nvi

Komentar