nusabali

Polsek Denbar Patroli Jaring Duktang Tanpa Surat

  • www.nusabali.com-polsek-denbar-patroli-jaring-duktang-tanpa-surat

DENPASAR, NusaBali - Maraknya kasus gangguan keamanan dan ketertiban diwilayah Denpasar Barat (Denbar), membuat resah masyarakat, Upaya pencegahan dan penanganan dilakukan melalui giat patroli gabungan dan Penertiban Penduduk Pendatang (Tibduktang) Non-Permanen.

Tibduktang digelar Polsek Denbar bersinergi dengan Koramil 1611-07/Denbar (Babinsa) dan Perangkat Kelurahan Padangsambian beserta Linmas, di wilayah kerjanya, pada Selasa (26/3/) malam.

Dalam operasi ini, dipimpin oleh Perwira Pengawas (Pawas) Ipda Zulianto, dengan dukungan Perwira Pengendali (Padal) Ipda Wayan Sudima serta melibatkan 11 personel. Lokasi operasi berlangsung di Jalan Gunung Andakasa Gang Matahari VII No. 12, Kelurahan Padangsambian, dengan memeriksa identitas KTP penghuni kos yang didiami oleh penduduk non-permanen.

Sebanyak 15 orang dari berbagai daerah terjaring dalam operasi ini. Mereka kemudian diberikan pembinaan dan diarahkan untuk membuat Surat Tanda Lapor Diri (STLD) di kantor Kelurahan Padangsambian.

Pawas Ipda Zulianto menjelaskan bahwa operasi penertiban berlangsung dengan aman. Dalam kesempatan tersebut, Ipda Zulianto memberikan imbauan kepada para duktang agar patuh terhadap aturan, tidak berkeliaran di malam hari, tidak menggunakan knalpot brong, menghindari konsumsi alkohol, menjaga keharmonisan dengan tetangga, serta selalu membawa identitas kependudukan.

Kapolsek Denbar, Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, menjelaskan bahwa kegiatan penertiban ini bertujuan untuk memonitor warga baru yang tinggal di wilayah Denbar. Hal ini dilakukan dalam upaya mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat mengingat tingginya mobilitas penduduk di Kota Denpasar.

"Diharapkan kepada penduduk pendatang untuk senantiasa mengikuti aturan yang berlaku dan menjaga toleransi dengan tetangga di sekitar lingkungan tempat tinggal mereka guna menciptakan hubungan yang harmonis dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif," ujar Kapolsek Denbar. 7 cr79

Komentar