nusabali

Cegah Kekroditan, Personel Kepolisian Diterjunkan

  • www.nusabali.com-cegah-kekroditan-personel-kepolisian-diterjunkan

MANGUPURA, NusaBali - Kemacetan lalu lintas yang kerap terjadi di Simpang PDAM Jalan Siligita, Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan khususnya pada akhir pekan, kerap dikeluhkan warga. Terlebih banyak kendaraan besar terutama bus yang membawa penumpang ke beberapa kawasan objek wisata di Kuta selatan melewati jalur tersebut.

Kanit Lantas Kuta Selatan Iptu Ida Bagus Suardika seizin Kapolsek Kuta Selatan Kapolsek Kuta Selatan Kompol Tri Joko Widiyanto, membenarkan lokasi tersebut memang kerap mengalami kemacetan setiap akhir pekan, yakni pada Jumat dan Sabtu sore. Namun untuk mengatasi masalah tersebut, lanjut Iptu Suardika, pihaknya telah menempatkan personel di lokasi yang menjadi titik kemacetan.

“Kami sudah tempatkan personal pada jam-jam krodit dari pukul 17.00 Wita hingga 20.00 Wita untuk antisipasi kepadatan arus lalu lintas,” ujar Iptu Suardika saat dihubungi pada Selasa (26/3) siang.

Dikatakan, kemacetan cukup parah sempat terjadi pada Minggu (25/3). Namun personel di lapangan sudah memberikan perhatian dan melakukan pengaturan lalu lintas.

Selain pada akhir pekan, kemacetan juga kerap terjadi selama musim liburan sekolah, di mana banyak bus pariwisata dari luar daerah menuju pantai Pandawa dan pantai Melasti melalui Jalur Lingkar Selatan (Sawangan). Makanya, lanjut Iptu Suardika, pihaknya sudah mengantisipasi dengan menerjunkan personel ke lapangan.

Selama Bulan Suci Ramadhan, personel kepolisian juga diberi tugas khusus untuk mengatur arus lalu lintas saat sholat tarawih di Masjid Agung Ibnu Batutah kawasan Puja Mandala. “Kami juga atensi sholat teraweh di Masjid sesuai surat perintah tugas,” kata Iptu Suardika. 7 ol3

Komentar