nusabali

Teco Antisipasi Pergerakan Persija

Lawan Dinilai Terbiasa Main di Stadion Dipta

  • www.nusabali.com-teco-antisipasi-pergerakan-persija

Teco akan mengantisipasi adaptasi tim tamu yang sudah fasih dengan rumput Stadion Wayan Dipta. Persija sudah menjalani tiga laga kandang dan satu laga tandang di markas Bali United tersebut.

DENPASAR, NusaBali
Jelang laga lanjutan peka ke-30 Liga 1, Bali United mewaspadai pergerakan pemain Persija Jakarta, yang sudah terbiasa dengan lapangan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.  Laga tersebut dijadwalkan pada pukul 21.30 Wita

Kedua tim saat ini mengejar poin untuk mengamankan posisi di klasemen Liga 1. Bali United sementara di posisi ketiga dengan 49 poin dan Persija di posisi ke-10 dengan 38 poin.

“Mereka saat ini sering bermain kandang di Stadion Kapten Dipta. Tetapi perlu diingat kalau Stadion Dipta adalah rumah Bali United,” kata Pelatih kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra, dalam rilis di Denpasar, Senin (25/3).

Tim Serdadu Tridatu akan mengantisipasi adaptasi dari tim tamu yang sudah fasih dengan rumput Stadion Wayan Dipta. Persija sudah menjalani tiga laga kandang dan satu laga tandang di markas Serdadu Tridatu tersebut. 

Saat laga menghadapi Madura United FC (22/2), Dewa United FC (2/3) dan Persik Kediri (16/3) di Stadion Wayan Dipta. Selain itu, juga laga tandang berjumpa Arema FC (26/2), juga di Stadion Dipta sebagai markas sementara di musim ini.

Di sisi lain, laga ke-30 akan menjadi pertemuan kedua Bali United melawan Persija, sekaligus pertemuan nostalgia Teco itu yang sempat melatih Persija Jakarta. Pada pertemuan pertama di kandang Persija di Stadion Candrabagha, Bekasi, Bali United bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah.

Teco pun mengharapkan suporter Bali United dapat memberikan dukungan langsung di stadion untuk menambah amunisi bagi para pemain karena ia menyakini laga kedua tim berlangsung sengit.

“Pasti pertandingan akan berlangsung seru. Saya harap tim Bali United bisa bermain bagus dengan dukungan suporter untuk memenuhi Stadion Dipta,” kata Teco.

Teco sendiri tetap tenang meski beberapa pemainnya kini masih dibekap cedera menjelang laga tersebut. Sejauh ini terdapat tujuh pemain yang menjalani pemulihan cedera, yaitu Kadek Arel, Nyoman Adi, Mahendra, Novri Setiawan, Jajang Mulyana, Ramdani Lestaluhu, dan Indra (Sunu).

Mengenai hal tersebut, kata Teco, kondisi tersebut adalah hal biasa dan dirinya tak risau karena Bali United memiliki banyak pemain yang tersedia karena telah mengontrak 30 pemain. Teco berharap siapa pun nanti yang mendapatkan kesempatan tampil, dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya.

"Pada awal kompetisi bergulir juga sudah ada pemain yang mengalami cedera. Saya pikir dari sebelum liga bergulir sudah ada pemain yg cedera. Ketika ada yang cedera bisa digantikan yang lain untuk mendapatkan kesempatan," kata Teco.

Sementara itu terkait dua pemain asing Elias Dolah dan Mohammed Rashid yang bergabung dengan timnasnya masing-masing untuk FIFA Match day, ia perlu melihat kondisinya.

Sebab hal yang diperhatikan dalam menentukan pemain salah satunya kondisi kebugaran dan keduanya kini tengah membela Timnas Thailand serta Timnas Palestina.

"Maka saya melihat kondisi fisik dari pemain apakah bugar atau tidak dan perlu diskusi dengan pelatih fisik buat pasang pemain yang paling siap," kata Teco. *

Komentar