nusabali

Ramadhan, Kemenag Sebar Ratusan Sembako

  • www.nusabali.com-ramadhan-kemenag-sebar-ratusan-sembako

TABANAN, NusaBali - Serangkaian Hari Ramadan 1445 H, tokoh agama dan masyarakat di Kabupaten Tabanan digelontor sembako. Kegiatan tersebut digelar oleh Kementerian Agama RI di Tabanan.

Bagi-bagi sembako kepada tokoh agama dan masyarakat ini diawali di Kecamatan Penebel pada Jumat (22/3). Ada 592 paket sembako akan disebar di 10 kecamatan. Plt Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tabanan, I Gusti Ngurah Agung Wardhita, didampingi Kepala Seksi Urusan Agama Hindu I Nyoman Gede Kurniawan, menyampaikan Festival Ramadan ini merupakan program dari Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama RI. “Menindaklanjuti edaran itu tentunya kami melaksanakan kolaborasi festival," ujarnya Minggu (24/3).

Disebutkan, ratusan paket sembako tersebut merupakan hasil partisipasi pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tabanan. “Kegiatan ini juga sebagai mendukung pemecahan rekor muri 1 juta paket sembako yang penyaluran serentak seluruh Indonesia,” tegasnya.

Seksi Urusan Agama Hindu, Nyoman Kurniawan menjelaskan di Kecamatan Penebel, sembako pada Jumat kemarin telah disalurkan. Sembako diberikan kepada serati banten, pemangku hingga masyarakat disabilitas. “Pemberian pemberian sembako ini tidak hanya untuk umat Muslim, namun lintas agama. Sehingga kami menyarankan agar diberikan kepada para serati banten, juru sapuh pura, para pemangku hingga masyarakat yang disabilitas,” beber Nyoman Kurniawan.

Disebutkan, penyerahan sembako di Kecamatan Penebel dilakukan mulai dari Desa Adat Tengkudak, Desa Adat Penganggahan, Desa Adat Soka, hingga Desa Adat Belulang. “Dari 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Tabanan, penyerahan sembako akan disusul besok (hari ini,red) di kecamatan lainnya,” tandas Nyoman Kurniawan.7des

Komentar