nusabali

Truk Tabrak Pohon hingga Tumbang

  • www.nusabali.com-truk-tabrak-pohon-hingga-tumbang

Pohon setinggi 8 meter tersebut menutupi sebagian badan jalan sehingga mengganggu kelancaran arus lalu lintas. Arus lalu lintas dari kedua lajur pun sempat buka-tutup.

NEGARA, NusaBali
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jembrana menangani bencana pohon tumbang di Jalan Umun Denpasar-Gilimanuk, Desa Banyubiru, Kecamatan Negara, Jembrana, Minggu (24/3) dini hari. Tumbangnya pohon perindang berjenis mahoni itu terjadi karena diduga tertabrak truk.

Tidak ada kerugian materiel ataupun korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun bagian dahan pohon setinggi 8 meter tersebut menutupi sebagian badan jalan sehingga mengganggu kelancaran arus lalu lintas. Arus lalu lintas dari kedua lajur pun sempat buka-tutup.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Jembrana I Putu Agus Artana Putra mengatakan, kejadian pohon tumbag itu terjadi sekitar pukul 00.10 Wita. Pohon mahoni setinggi 8 meter dengan diameter sekitar 40 centimeter (cm), itu tumbang karena dahan pohon sempat tertabrak truk. "Informasinya ditabrak truk kontainer," ucap Agus Artana.

Begitu menerima laporkan, Tim Reaksi Cepat (TRC) dan Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Jembrana langsung bergerak melakukan penanganan dan kaji cepat ke lokasi kejadian. Arus lalu lintas yang sempat terganggu pun sudah kembali berjalan normal setelah pohon tersebut selesai dibersihkan pada sekitar pukul 00.50 Wita.

"Penanganan mulai sekitar pukul 00.15 Wita dan selesai pada pukul 00.50 Wita. Setelah dibersihkan, arus lalu lintas sudah kembali normal," ujar Agus Artnana yang mantan Sekretaris BPBD Jembrana ini.7ode

Komentar