nusabali

Bali United Waspadai Performa Bagus Persija

  • www.nusabali.com-bali-united-waspadai-performa-bagus-persija

DENPASAR, NusaBali - Meski tujuh pemain cedera, Bali United terus fokus dan meningkatkan persiapan menjamu Persija Jakarta, dalam laga pekan ke-30 Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (30/3). Pelatih Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra akan melihat kondisi pemain seperti apa, terutama saat menghadapi Persija.

Ya, tujuh pemain dalam tahap pemulihan cedera. Salah satunya pemain Timnas U-20, I Kadek Arel Priyatna. Teco juga merasa perlu melihat kondisi pemain lainnya. Misalnya, Elias Dolah dan Mohammed Rashid yang saat ini berjuang bersama Timnas Negara masing-masing.

“Soal rotasi perlu dilihat kembali dari jadwal pertandingan yang ada. Kami harus tahu situasi di mana ada jeda waktu 15 hari buat bertanding dan ada waktu yang hanya tiga hari,” ujar Teco.

“Dalam tiga hari harus bermain, saya harus melihat kondisi fisik pemain, apakah bugar atau tidak dan perlu diskusi dengan pelatih fisik untuk pasang pemain yang paling siap,” kata pelatih asal Brasil itu.

Melihat situasi ini, Teco masih berambisi dan yakin Bali United lolos. Kuncinya harus menang dulu melawan Persija. Sebab Persija sedang dalam kondisi yang bagus usai menang melawan Persik Kediri.

Selain itu Marko SImic, yang juga mantan anak asuh Teco di Persija saat Liga 1 2018, dalam kondisi on fire. Enam gol dalam tiga laga di Stadion Dipta menjadi bukti ketajaman Simic.

“Kami pasti mau bertahan di posisi empat besar. Kami butuh pemain ke-12 atau suporter datang ke Stadion Dipta untuk memberikan dukungan kepada kami.Kami butuh stadion yang penuh dan mudah-mudahan kami memenangkan pertandingan,” kata Teco.

Pelatih asal Brasil itu juga yakin laga menghadapi Persija akan berlangsung seru. Apalagi Teco tahu Persija sudah sering bermain di Stadion Dipta dalam beberapa laga terakhir.

“Tapi Stadion Dipta adalah rumah Bali United. Pasti saya yakin pertandingan akan berlangsung seru. Mudah-mudahan kami bisa main dengan situasi stadion penuh dengan dukungan suporter,” kata Teco. *

Komentar