nusabali

Dinas PUPR Perkim Perbaiki Jalan Alternatif

Jelang Karya Ngusaba Kadasa di Pura Batur

  • www.nusabali.com-dinas-pupr-perkim-perbaiki-jalan-alternatif

BANGLI, NusaBali - Karya Ngusaba Kadasa di Pura Ulun Danu Batur, Kecamatan Kintamani, Bangli, dipastikan akan ramai pamedek. Sejumlah jalur alternatif dipersiapkan karena di beberapa titik jalan ada kerusakan.

Dinas PUPR Perkim Bangli  turun tangan memperbaiki dan pembersihan pada beberapa ruas jalan alternatif tersebut. Kepala Dinas PUPR Perkim Bangli Dewa Ngakan Widnyana Maya mengatakan pamedek yang tangkil selama berlangsungnya karya dipastikan ramai.  

Membeludaknya pamedek yang tangkil akan dibarengi dengan peningkatan volume kendaraan. Beberapa ruas jalan alternatif telah disiapkan. “Untuk kenyaman dan kelancaran arus lalin beberapa ruas jalan alternatif yang nota bene jadi tanggung jawab kita telah  mendapat penanganan khusus,” jelasnya, Kamis (21/3).

Menurut Dewa Maya, petugas telah turun melakukan pembersihan bahu jalan  begitu juga penambalan pada badan jalan yang rusak. Pejabat asal Kelurahan Kawan, Kecamatan Bangli ini mencontohkan untuk ruas jalan Belancan - Bukih.

"Petugas kami melakukan pembersihan material longsor yang terjadi beberapa hari yang lalu. Selain itu juga dilakukan penambahan pada badan jalan yang berlubang," ungkapnya.

Selain itu, perbaikan jalan beraspal juga dilakukan pada ruas jalan Batur-Bayung Gede. Pemeliharaan jalan ini menggunakan anggaran rutin. Pihaknya juga berharap bagi para pamedek yang tangkil untuk selalu mengikuti arahan dari petugas.7esa

Komentar