nusabali

Gorong-gorong di LC Uma Aya Ambles

  • www.nusabali.com-gorong-gorong-di-lc-uma-aya-ambles

BANGLI, NusaBali  - Warga di perumahan LC Uma Aya, Kelurahan Bebalang, Bangli, mengeluhkan terkait kondisi gorong- gorong di perempatan menuju Jalan Tirta Mumbul mulai ambles.atau penurunan. Dikhawatirkan, jika tidak segera dapat penanganan kerusakan akan lebih parah lagi.

Salah seorang warga, Wayan Lenju mengatakan  gorong- gorong yang dibangun bertepatan dengan pembukaan lahan LC  atau sekitar tahun 1990 mulai rusak. Pasangan batu untuk penahanan plat beton mulai lepas sehingga badan jalan alami penurunan dan sudah meninggalkan lubang. 

Menurutnya, jika tidak segera dapat penanganan selain kerusakan akan bertambah parah juga menjadi ancaman bagi pengguna jalan. “Batu pasang  penyangga plat beton sudah mulai lepas jika ada kendaraan dengan tonase besar melintas menuju arah jalan tirta Mumbul, jalan akan amblas," ungkapnya, Selasa (2/4).

Jelasnya, dilihat secara kasat mata, gorong-gorong masih terlihat bagus. Akan tetapi jika dicek, di bawah sudah ada lubang. Warga berharap agar pemerintah bisa secepatnya melakukan perbaikan.

Dihubungi terpisah, Kadis Dinas PUPR Perkim Bangli Dewa Ngakan Widnyana Maya saat dikonfirmasi, mengatakan akan segera menindaklanjuti dengan melakukan perbaikan.  Kata dia, proses perbaikan masih menunggu proses tender pengadaan material  untuk kegiatn rutin. "Perbaikan nanti akan menggunakan dana rutin, saat ini masih proses untuk pengadaan material,” jelasnya.

Kata Dewa Maya, pihaknya telah turun melakukan pembersihan terhadap jaringan drainase  di seputaran wilayah LC Uma Aya. Tumpukan sampah yang berhasil diangkat dari saluran drainase/ irigasi   sudah diangkut petugas. Begitu juga petugas telah membersihkan saluran drainase yang menjadi biang meluapnya air ke badan jalan hingga masuk ke perumahan warga. "Petugas kami telah turun lakukan pembersihan, walaupun turun hujan air tidak lagi meluap ke badan jalan,”  sambungnya.7esa

Komentar