nusabali

Cegah Balap Liar, Polsek Kuta Selatan Gencarkan Patroli

  • www.nusabali.com-cegah-balap-liar-polsek-kuta-selatan-gencarkan-patroli

MANGUPURA, NusaBali - Aparat Polsek Kuta Selatan melaksanakan Patroli Blue Light pada Selasa (19/3) dini hari.

Patroli yang dipimpin oleh Iptu Ida Bagus Komang Suardika, merupakan bagian dari upaya Polsek Kuta Selatan untuk menjaga keamanan dan kondusivitas wilayah, serta mencegah aksi balap liar yang meresahkan masyarakat, khususnya pada Bulan Suci Ramadhan.

Kapolsek Kuta Selatan Kompol Tri Joko Widiyanto, mengatakan Patroli Blue Light merupakan kegiatan rutin yang dilakukan untuk menjaga keamanan dan kondusivitas wilayah, terutama di malam hari. “Kami mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Jika ada yang mencurigakan, segera laporkan kepada pihak kepolisian,” ujarnya.

Dengan adanya Patroli Blue Light ini, Kapolsek berharap dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kuta Selatan, serta mencegah terjadinya aksi balap liar yang dapat mengganggu ketertiban di wilayah hukum Polsek Kuta Selatan. “Langkah proaktif ini menjadi upaya Polsek Kuta Selatan dalam memastikan bahwa suasana Bulan Suci Ramadhan tetap tenteram dan aman bagi seluruh masyarakat,” katanya.

Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi, menambahkan patroli yang dilakukan jajaran Polsek Kuta Selatan dengan menyusuri sejumlah ruas, seperti Jalan By Pass Ngurah Rai Nusa Dua, Jalan Pratama Nusa Dua, Jalan Pintas Siligita, dan Jalan By Pass Ngurah Rai Jembatan Panjang Jimbaran. Tidak hanya memantau jalan raya, petugas juga fokus pada tempat-tempat yang sering menjadi lokasi berkumpulnya anak muda yang berpotensi melakukan aksi kebut-kebutan.

Dalam patroli tersebut, petugas juga memberikan imbauan kepada para pemuda agar selalu tertib berlalu lintas dan tidak menggunakan knalpot yang tidak sesuai standar. Selain itu, aparat kepolisian juga mengingatkan para pemuda tentang bahaya dari aksi balap liar yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain. 7 cr79

Komentar