nusabali

Polsek Kuta Selatan Sambangi TK Tri Eka Dharmaloka

Giat Polisi Sahabat Anak

  • www.nusabali.com-polsek-kuta-selatan-sambangi-tk-tri-eka-dharmaloka

MANGUPURA, NusaBali - Dalam rangka mewujudkan program Polisi Sahabat Anak, Polsek Kuta Selatan melalui Bhabinkamtibmas Desa Pecatu Aiptu I Nyoman Budiantara mengunjungi TK Tri Eka Dharmaloka, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Senin (22/4).

Aiptu Budiantara hadir ke sekolah untuk memberikan edukasi tentang keselamatan di jalan raya, kewaspadaan terhadap orang asing, dan perlindungan diri dari benda berbahaya.

Kegiatan ini bertujuan untuk membekali anak-anak pengetahuan dan keterampilan penting untuk menjaga keselamatan mereka. Aiptu Budiantara menjelaskan tentang pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas, seperti menyeberang jalan di tempat yang aman dan selalu menggunakan helm saat naik motor.

Anak-anak juga diingatkan untuk waspada terhadap orang asing. Jangan mudah tergoda oleh iming-iming hadiah atau barang. Para siswa juga ditekankan pentingnya melindungi diri dari benda berbahaya, seperti pisau, gunting, dan benda tajam lainnya.

Kapolsek Kuta Selatan Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, dikonfirmasi, Selasa (23/4) mengatakan kegiatan Polisi Sahabat Anak ini digelar dengan tujuan supaya Polri lebih dekat dengan masyarakat termasuk juga anak-anak. “Anak-anak diajarkan tentang pengetahuan dasar. Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan anak-anak tentang keselamatan diri,” ujarnya.

“Kami ingin anak-anak merasa aman dan nyaman di lingkungan mereka,” imbuh Kompol Yudistira.

“Dengan membekali mereka pengetahuan dan keterampilan penting, kami harap mereka dapat terhindar dari berbagai bahaya dan tumbuh kembang dengan baik,” lanjutnya.

Melalui kegiatan tatap muka langsung seperti ini juga diharapkan dapat membantu membangun kepercayaan dan hubungan yang positif antara anak-anak dan polisi. “Kami ingin anak-anak melihat polisi sebagai sahabat mereka, bukan sebagai orang yang menakutkan,” tuturnya. 7 pol

Komentar